Kejadian menegangkan baru saja terjadi di Sapporo. Sebuah kecelakaan di jepang ini dilaporakan terjadi pada pukul 7:30 waktu setempat pada dua hari lalu (2 September 2017). Melibatkan sebuah mobil tunggal yang menabrak sebuah konbini.

Akibat kecelakaan tersebut, bagian depan konbini berantakan. Kaca pembatas tokonya pecah dan juga beberapa barang tidak terselamatkan. Beruntung, meskipun pada saat kejadian di tkp terdapat beberapa pelanggan yang sedang berbelanja, tidak terkena imbas dan tidak memakan korban jiwa. Sang driver kendaraan pun dengan cekatan segera menghubungi polisi.

Baca Juga: Korut “Tembak” Area Tohoku, Gemparkan Sirine Anti Nuklir Jepang

Kecelakaan di jepang yang seperti ini mungkin tidak aneh bagi akiba-chan dan akiba-kei. Bahkan di negara manapun juga sering terjadi. Yang menarik adalah alasan dibalik terjadinya kecelakaan tersebut. Kalau di sini sih mungkin yang sering kita dengar kabarnya adalah nabrak karena sopir sedang mabuk atau mengantuk berat. Tapi kecelakaan di jepang nampaknya punya alasan yang lebih konyol.

https://youtu.be/OKgUC4ycXZs

Dilansir dari official youtube Ann Asahi News, kecelakaan tunggal diatas terjadi karena pengendara mobil tengah memakan ramen. Ya barangkali sedang lapar banget atau gimana, pengendara berumur 18 tahun tersebut nekad memakan ramen cup pedas meski sudah diperingatkan oleh temannya. Karena ramen yang diseduh masih panas plus rasanya sangat pedas, pemuda tersebut kehilangan kendali dan akhirnya oleng menabrak konbini di sisi kanan jalan.

Akibat kejadian tersebut konbini mengalami kerugian material yang cukup bikin geleng kepala. Sang driver, pemuda delapan belas tahun ini ternyata setelah diinterogasi baru saja mendapat SIM dan berencana jalan-jalan dengan mobilnya. Sesaat setelah menabrak, ia langsung turun dari kendaraan dan meminta maaf kepada pegawai yang saat itu sedang bertugas. Lalu pergi ke rumah untuk menghubungi orang tuanya. Yah meski nggak ada korban jiwa tapi lumayan juga tuh ganti ruginya.

kecelakaan di jepang

Makanya dek kalau lagi nyetir jangan sok sokan challenge ramen pedas. 😀 bingung nggak tuh kalau udah kejadian gini. SIM ditarik mobil juga ikut disita deh sama papa 😛 Peringatan juga sih buat akiba-chan dan akiba-kei yang udah memiliki izin berkendara. Kalau lagi nyetir mending jangan makan apapun. Kecuali permen atau minum air putih mungkin masih oke lah ya. Jangan sampai kena hal memalukan kayak kecelakaan di jepang dengan alasan konyol begini.