Mina-san yang fans animanga tak mungkin tak pernah dengar nama Tezuka Osamu, yang bisa dibilang ayah dari animanga modern. Banyak yang tahu karyanya yang berjudul Astro Boy, tapi sebagai author yang prolific dan workaholic, masih banyak lagi karyanya yang lain. Salah satunya adalah Dororo, yang akan mendapatkan adaptasi untuk penonton anime modern mirip Astro Boy, dan baru-baru ini telah ditayangkan new trailer Dororo anime dan diumumkan seiyuu & staffnya.

Pengumuman adaptasi modern anime Dororo ini diumumkan beberapa bulan lalu, dimana dikatakan kalau ini akan berupa kolaborasi antara Tezuka Production bersama dengan studio MAPPA dan Twin Engine, dengan website Amazon yang akan membawakannya kepada penonton tak hanya di Jepang tapi juga diluar.

Bersetting pada jaman Muromachi, mengisahkan seorang pemuda bernama Hyakkimaru yang memburu 48 iblis yang telah mengambil 48 bagian tubuhnya, karena ayahnya mengorbankannya saat masih bayi demi menjadi jendral yang tak terkalahkan. Dan dalam perjalanannya ini, ia bertemu seorang anak bernama Dororo.

Sekarang telah diberikan update baru lagi, dalam bentuk visual dan trailer baru dan juga daftar nama staff dan seiyuu pemeran utamanya. Furuhashi Kazuhito sebagai sutradara dan Kobayashi Yasuko yang mengawasi penulisan naskahnya. Dan ada Iwataki Satoshi yang mengadaptasi desain karakternya dalam bentuk animasi, dengan musik yang ditangani oleh Ike Yoshihiro.

Seiyuu yang terlibat disini lumayan unik, karena yang tampil memerankan Hyakkimaru dan Dororo utamanya bukanlah seiyuu tapi lebih pada aktor dan penyanyi. Hyakkimaru diperankan Suzuki Hiroki, aktor yang sebelumnya memerankan Arakita Yasutomo dalam live-action YowaPeda dan Reira dalam live-action Fuuma no Kojiro.

Dororo diperankan oleh artis cilik Suzuki Rio, ia telah berperan sebagai Yamamoto Yae dalam Yae no Sakura dan Hinazuki Kayo dalam live-action Boku dake ga Inai Machi, dan juga dubber Jepang karakter Laura di film Logan. Selain mereka, diumumkan juga seiyuu Sasaki Mutsumi sebagai karakter Biwamaru, dan Mugihito sebagai narator.

Rasanya jadi penasaran ya mina-san 😉 nah untungnya telah diumumkan juga jadwal tayangnya. Diumumkan kalau adaptasi anime Dororo modern ini akan ditayangkan pada bulan Januari 2019 nanti.

https://www.youtube.com/watch?v=Fuph-DDesSA