Kazoku no Hanashi, sebuah manga flip karya komedian bernama Tekken kemarin mengumumkan sebuah project adaptasi live actionnya. Official websitenya kemarin memberikan teaser berupa sanga aktor tokoh utama sedang melakukan sesi pemotretan untuk film ini. Seperti apa lengkapnya? Yuk simak sampai selesai.

Kazoku no Hanashi menceritakan kisah kehidupan seorang anak muda bernama Takuya. Ia merupakan anak petani apel di sebuah pedesaan. Takuya sangat mengagumi kegigihan ayahnya dalam berbisnis dan bercita-cita untuk meneruskan keberadaan perkebuanan keluarganya. Namun pada tengah cerita ia malah akhirnya menjauh dari orang tuanya dan pindah ke Tokyo.

Disana impiannya berubah haluan dari ingin menjadi petani berubah menjadi musisi professional. Hari demi hari dihabiskan oleh Takuya untuk berjuang bersama bandnya. Ia berhasil memulai debut diatas panggung, meskipun pada saat ia gagal berkali kali dan kesusahan, orang tuanya tetap mendukung dengan mengirimkan bantuan keuangan demi putra tercintanya.

Untuk live actionnya sendiri kabarnya akan dirilis dalam bentuk film pendek dengan tidak merubah judul aslinya. Project tersebut ditangani oleh Takeyoshi Yamamoto sebagai sutradara dan Miho Aotsuka sebagai penulis naskah cerita. Sedangkan tokoh utama Takuya dipercayakan kepada aktor ganteng Masaki Okada. Akiba-chan dan akiba-kei nggak asing kan sama aktor ini? Yup, dulu dia pernah membintangi live action Uchuu Kyodai sebagai Nanba Hibito. Lalu di film fenomenal Gintama kemarin dia juga dianugerahi peran Katsura “Zura Janai!”.

Live action pendek dari Kazoku no Hanashi rencananya akan tayang di bioskop Jepang tahun ini. Namun belum dijelaskan tanggal berapa dan bulan apa tepatnya. Yang jelas, selain menggarap live action, serial manga ini juga sedang menyiapkan versi butai (stage play) yang bakal digelar mulai 3 Mei sampai 13 Mei 2018. Dalam versi stage play ada Kubota Hidetoshi dan Hiroki Sato sebagai peran utama.

FYI, buat tambahan info. Serial flip manga karya Tekken ini debut pada tahun 2013 melalui Shinano Mainichi Shimbun. Setelah terbit beberapa kali, akhirnya malah menyabet medali perak di Adfest Awards ke-17. Karena sangat bagus dan menginspirasi akhirnya serial ini sempat dianimasikan dan kini dibuatkan project lebih besar. Salut deh…