Para Akiba-kei dan Akiba-chan kenal dengan seiyuu (pengisi suara) bernama Kayano Ai ya. Sudah ada yang tahu berita soal acara baru Kayano Ai? Beberapa minggu lalu dikabarkan Kayano Ai akan menjadi pembawa acara untuk program baru buatan Animate Times yang berjudul KayaNomi, program buatan mereka yang paling pertama.

KayaNomi ini adalah acara yang dibawakan Kayano Ai, yang akan memberikan seputar pengetahuan mengenai minuman Sake. Mulai dari pabriknya hingga tokonya dan lain-lainnya. Naaah bagi fans Kayano Ai yang menunggu acara ini, sekarang KayaNomi sudah tayang loh. Episode 1 telah ada di channel youtube milik Animate Times. Yuk kita tonton keimutan Kayano Ai dalam KayaNomi 😉

Episode pertama acara KayaNomi ini berjudul Nihonshuu wo Kai ni Ikou! Yang berarti “Ayo Beli Sake”. Sesuai dengan judulnya, Kayano Ai pergi mengunjungi toko Hasegawa Saketen yang berlokasi di Azabujuban untuk membeli sake.

Dalam episode ini diperlihatkan berbagai macam sake yang dijual oleh toko sake Hasegawa dan juga diberikan penjelasan mengenai beberapa sake tersebut. Mulai dari dua sake yang dipromosikan diluar toko, satu dengan kadar alkohol sebesar 6% dengan rasa yang seperti bir dan satu lagi berkadar alkohol sebesar 13% dengan rasa yang seperti wine/anggur.

Kemudian Kayanon juga melihat-lihat beragam sake yang dijual di dalam toko, seperti satu sake yang diberi nama Kappa no Oyabun (Boss Kappa) yang namanya membuat Kayanon tertarik akan rasanya. Selain itu ada juga sparkling sake, jenis sake yang dinamai seperti itu karena memiliki buih-buih mengkilap yang menyegarkan didalamnya, populer dikalangan generasi muda dan pemula dalam minum-minum karena kadar alkohol yang rendah dan rasa yang manis membuatnya lebih mudah diminum daripada sake biasa, yang direkomendasikan oleh staff toko dengan nama AtagonoMatsu. Dan sake-sake lainnya.

Pada akhirnya sake apa yang dibeli Kayanon ya? Tontonlah untuk mengetahuinya 😉

kayanomi2

Bagaimana Akiba-kei dan Akiba-chan? Apakah acara ini menarik untuk kalian? Memang sih acara ini masih RAW alias tanpa subtitle apapun. Tapi sebagai sisi positifnya, ini bisa juga dipakai untuk belajar listening bahasa Jepang hehehe, dan bisa menonton Kayano Ai juga 😀