Sake adalah minuman keras atau alkohol yang bisa dibilang sudah menjadi sebuah tradisi di negara Jepang, mirip dengan wine atau anggur di berbagai negara Eropa. Banyak orang Jepang dari berbagai kalangan menyukai minum sake (dan bir tentunya, tapi sake juga banyak yang suka) mulai dari salaryman, bisnismen, bahkan juga Seiyuu, pengisi suara. Contohnya saja Kayano Ai, seiyuu yang akan membawakan acara web-series berjudul KayaNomi, yang berisikan berbagai hal mengenai sake.

KayaNomi, atau judul full-nya, かやのみ〜茅野愛衣が日本酒をのみながら、食べるだけ〜 (KayaNomi ~ Kayano Ai Minum Sake Sambil Makan-makan) adalah acara yang dibawakan oleh seiyuu, Kayano Ai, di mana ia akan membagikan dan juga belajar berbagai macam pengetahuan mengenai sake. Seperti mengundang guest untuk berbincang mengenai sake, sampai memperlihatkan cara pembuatan sake, dan juga cara meminum sake. Judul acara itu sendiri juga berasal dari namanya, Kayano, digabung dengan kata Nomi, yang bisa berarti meminum (nomimasu) atau minuman (nomimono).

Acara KayaNomi ini adalah konten video original pertama yang akan didistribusikan oleh website animate.tv yang sekarang telah mengubah namanya menjadi Animate Times. Untuk saat ini preview acara tersebut, yang berisikan pesan dari Kayano Ai, telah dikeluarkan dalam channel youtube dari Animate Times, tapi belum ada kabar mengenai jadwal tanggal keluarnya acara tersebut.

Kayano Ai sendiri sebagai seiyuu tentu sudah banyak yang tahu bukan?

kayanoaiimud

Ia sudah tampil berperan dalam berbagai anime. Banyak yang mengenalnya dari anime AnoHana, di mana penampilannya sebagai Menma membuatnya terkenal. Tapi tentu perannya bukan hanya itu, beberapa perannya yang terkenal diantara lain; Yuzuriha Inori dan Ouma Mana di anime Guilty Crown, Shiro di No Game No Life, Mikono Suzushiro di Aquarion EVOL, dan baru-baru ini ia juga mengisi suara karakter Darkness di anime KonoSuba, dan juga Saigyouji Yuyuko dalam anime Touhou: Hifuu Club Activity Record. Selain itu ia juga memenangkan penghargaan Best New Actress di Seiyuu Award keenam di tahun 2011.

Yuk yang fans sama Kayano Ai, atau yang tertarik ingin tahu lebih banyak mengenai Sake, kita tunggu dan tonton seri ini 😉