Kita sebagai fans anime mungkin sudah lumayan umum ya melihat harga-harga merchandize yang selangit, dan kadang mungkin hati khilaf dan menyesal dikemudian hari 😀 Dari figure Saber Alter pahatan Huke sampai boneka Kirisame Marisa yang bajunya berbahan kain asli dan detail. Kali ini ada kabar merchandize anime lagi yang harganya mencapai langit biru, dalam bentuk kartu Yu-Gi-Oh yang dijual seharga 45 Juta.

Kartu tersebut dijual di toko bernama Card Shop Spiral yang terletak di Akihabara. Toko tersebut spesial menjual berbagai macam kartu-kartu, dari yang lumayan murah seharga sekitar ratusan Yen sampai ada juga yang langka yang seharga ratus ribuan Yen.

Tapi untuk item super rare dari seri Yu-Gi-Oh ini mereka benar-benar menaruh harga yang spesial, dengan harga sebesar 45 Juta Yen. Itu baru Yen loh mina-san, setelah diRupiahkan menurut kurs saat penulisan artikel ini, harganya menjadi… 5 Milyar Rupiah!! Tapi kartu apakah itu, dan kenapa harganya bisa sangat mahal?

Mungkin mina-san yang fans Yu-Gi-Oh akan coba menerka dengan kartu Blue Eyes White Dragon, Kartu favorit sang milyuner Seto Kaiba. Tapi ternyata, ini kartu yang lebih hebat lagi, lebih ultimate, karena ini adalah kartu Blue Eyes Ultimate Dragon, dan kartu tersebut tak hanya langka lagi, tapi memang hanya ada satu.

kartu yu-gi-oh

Yang membuat kartu ini spesial adalah ini merupakan kartu yang dibagikan sebagai hadiah kompetisi kartu Yu-Gi-Oh. Spesifiknya, turnamen Asian Yu-Gi-Oh Championship, yang terbukti dengan kartu tersebut terpasang dalam case yang custom made. Dan yang lebih Wah lagi, kartu tersebut juga ada bonus berupa signboard yang ditandatangani Takahashi Kazuki, pembuat original seri Yu-Gi-Oh.

Dengan keunikan tersebut, tak heran kalau harganya mahal. Dan uniknya lagi, tadinya harga kartu itu bisa lebih mahal lagi. Sebelum dijual di toko Card Shop Spiral, kartu tersebut adalah milik seorang user Twitter bernama saku06.

Dan tahun 2016 lalu ia mencoba menjualnya seharga… 99 juta Yen! Tapi sepertinya harga tersebut termasuknya terlalu mahal 😀 dan pada akhirnya, kartu itu jadi dijual oleh toko Card Shop Spiral dengan harga yang kira-kira setengah harga awalnya.

Tapi tetap saja itu merupakan harga yang sangat besar, sasuga kartu SSR. Entah siapa yang mau membelinya, tapi setidaknya ada beberapa yang berkomentar kalau mereka jadi ingin melihat kartu tersebut secara langsung. Mungkin toko itu setidaknya bakal jadi ramai pengunjung 😀