Kare, merupakan makanan yang nggak asing buat kalian pecinta jepang. Sebab nama makanan ini sangat sering muncul baik di manga, anime maupun dorama atau film-film. Meskipun sebenarnya kare sendiri bukan makanan asli jepang. Namun dibanding dengan negara aslinya, india, kare jepang lebih mencolok dan dikenali. Selain itu jepang juga dikenal suka memodifikasi makanan mereka menjadi sesuatu yang unik. Salah satunya Kare Sakura yang akan penulis bahas berikut ini.

Pada saat valentine bulan Februari kemarin Akiba Nation telah menguak salah satu kare jepang yang tiada duanya. Chocolate Curry, kare dengan sentuhan dark choco yang terasa masih gurih untuk disajikan kepada orang-orang tercinta. Musim berganti nampaknya trend mereka juga berganti. Setelah coklat kini ditemukan lagi satu jenis kare jepang yang patut akiba-chan dan akiba-kei coba. Dan tentunya hanya ada di jepang: Kare Sakura!

sakura kare jepang

Kenapa dinamakan Kare Sakura? Hal pertama pasti karena warna nya yang eye catching. Yes, kare jepang yang satu ini berwarna pink pemirsa! pink seindah bunga sakura. Kare ini dapat kalian beli dengan mengunjungi Prefektur Niigata pada musim liburan Golden Week. Dimana banyak orang menikmati hanami dengan sanak kelurga atau teman teman.

Ialah Azalea Restaurant yang menjual menu Kare Sakura tersebut. Kare ini dijual terbatas hanya pada saat makan siang. Dimuali pada hari ini, 29 April 2017 sampai 7 Mei 2017. Jadi akiba-chan dan akiba-kei harus buru-buru nyobain nih. Siapa cepat dia dapat soalnya. Hehe

Baca Juga: Rayakan Valentine di Jepang dg Makanan Penuh Cinta: Chocolate Curry!

Soal rasa bagaimana?

Jangan khawatir. Kare Sakura berbeda dengan kare coklat yang kemarin kok. Meskipun warna pink nya memang terbuat dari ekstrak sakura asli, warna pink tidak berarti kare nya manis. Salah satu kare jepang aneh ini diklaim memiliki rasa pedas yang mantap. Kaldu gurih khas kare juga masih terasa. Selain itu juga diisi oleh macam-macam sayur seperti brokoli, irisan akar lotus dan kentang. Jadi tetap enak dimulut gitu deh. Hal ini seperti diungkapkan oleh salah satu netizen jepang melalui cuitan twitternya. Akub bernama Komieda-San tersebut membeli kare sakura saat grand opening tanggal 22 April lalu. Hmm… ternyata memang menarik dan patut dicoba ya.

 

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here