Karakter dalam anime memang bermacam-macam. Namun kehadiran si karakter kembar dapat memberikan kesan keren tersendiri. Entah itu yang jadi villain ataupun hero nya. Nah mimin punya banyak stok karakter kembar nih. Untuk part pertama kita mulai dari anime umum dulu ya. Nanti akan bagi juga si kembar dalam beberapa anime H dan Yaoi. ūüėÄ

Baca Juga: 10 Anime Terbaru 2018 Paling Ditunggu Penonton

Simak listnya dibawah ini:

1  РSAKON & UKON (NARUTO)

Sakon dan ukon merupakan saudara kembar dari Otogakure. Dan juga leader dari pasukan elit 4 ninja bunyi.  Sakon dan Ukon pertama kali muncul ketika 4 pasukan ninja bunyi diperintahkan oleh Orochimaru untuk menjemput sasuke di  Konohagakure.  Sakon dan Ukon merupakan kembar dalam satu tubuh, ia juga memiliki segel gaib yang diberikan oleh Orochimaru.  Ia terpaksa melepaskan jabatannya sebagai seorang leader setelah kalah melawan Kimimaro.

Si Kembar Otogakure ini memiliki hubungan yang baik, tetapi terkadang mereka bias bertengkar ketika dalam pertempuran mengingat kepribadian mereka yang sangat berbeda satu dengan yang lainnya. Selain itu walaupun Sakon yang lebih aktif daripada ukon dan biasanya ia yang menjadi tubuh utama mereka . Sakon mengakui dan menuruti setiap ucapan kakaknya.

 

2 – ENOSHIMA JUNKO & IKUSABA MUKURO (DAGANRONPA )

Karakter kembar dari serial Daganronpa ini memang cukup mengejutkan dan membuat semua orang yang menonton anime atau memainkan game nya dibuat tidak percaya jika ternyata mereka adalah saudara kembar.¬† Ikusaba Mukuro merupakan kakak¬† kembar dari Enoshima Junko. Mereka dijuluki sebagai ‚ÄúDespair Sisters‚ÄĚ. Hubungan mereka bukanlah hubungan harmonis antar anak kembar pada umumnya.

Bahkan Mukuro sang kakak lebih tepat dikenal sebagai pengikut atau bodyguard dari Junko sang adik. Dalam anime Daganronpa Mukuro pernah menyamar menjadi Junko namun akhirnya dia dibunuh oleh Monokuma  yang dikendalikan oleh Junko.  Junko sering membuli sang kakak Mukuro baik secara verbal atau fisik. Hal ini juga lah yang membuat Mukuro sangat haus akan pujian dari Junko.

 

3 – HIDEYOSHI & YUUKO KINOSHITA (BAKA TO TEST)

Yuuko Kinoshita dan Hideyoshi Kinoshita merupakan kembar fraternal dalam anime Baka to Test to Shoukanjuu. Sang kakan Yuuko Kinoshita merupakan ambassador untuk kelas 2-A di Fumizuki Akademi.  Sementara itu sang adik Hideyoshi Kinoshita merupakan anggota dalam klub drama di Fumizuki Akademi.  Mereka berdua memiliki kemampuan yang sangat berbeda. Jika sang kakak Yuuko sangat pintar dalam kemampuan akademiknya, sebaliknya sang adik Hideyoshi sangat baik ketika menjalani aktivitas kegiatan ekstrakulukuler.

Sementara itu dari segi sifat Yuuko sangatlah arogan, sombong dan mudah marah, sementara sang adik memiliki sifat yang sangatb tenang dan hmm.. normal dari murid kelas 2-F lainnya.

Secara penampilan kedua anak kembar ini hampir mirip satu sama lainnya. Karena Hideyoshi memiliki postur tubuh yang hampir sama dengan Yuuko, yang membedakan hanyalah gaya rambut mereka.

 

5 – ICHIRU & ZERO (VAMPIRE KNIGHT)

Mungkin untuk kembar yang satu ini bisa dikatakan sedikit tragis dan menyedihkan. Ichiru dan Zero merupakan anak kembar dari pasangan vampire hunter. Karena itulah sejak kecil mereka berdua juga dilatih sebagai seorang vampire hunter  dibawah asuhan Yagari Toga. Meski dilahirkan kembar tetapi Ichiru memiliki fisik yang lebih lemah daripada Zero. Sehingga hal ini lah yang menimbulkan dilema bagi orang tua mereka.

Karena tidak mungkin dengan fisik yang seperti itu Ichiru menjadi seorang Vampir Hunter, lain halnya dengan Zero. Ichiru yang tidak sengaja mendengarkan percakapan orang tuanya ini menjadi sangat membenci kedua orang tuanya dan juga Zero. Walaupun Zero sangat menyayangi Ichiru, hal itu tidak membuat Ichiru untuk tidak membenci Zero.

 

5 – RIN & YUKIO (AO NO EXORCIST)

karakter kembar

Si Kembar putra satan ini memang paling menarik jika diulas ya. Walupun terlahir kembar tapi Rind an Yukio Okumura memeliki fisik dan wajah yang sangat berbeda loh. Rin sang kakak yang memilki fisik lebih kecil dan ramping berbeda dengan sang adik Yukio yang memiliki fisik yang jauh lebih tinggi dan uhmm..~  Macho. Rin juga yang  mewarisi api biru dari sang satan. Ditambah dengan ekor, namun Rin lebih berani dan bar bar jika dibandingkan dengan Yukio.

Keahliannya yang lain selain membuta onar adalah memasak. Sementara itu, Yukio memilki otak yang bisa dibilang genius daripada sang kakak. Ia sudah menjadi exorcist tingkat menengah dan menjadi pengajar di kelas Rin. Setelah meninggalnya sang ayah angkat. Rind dan Yukio sepakat untuk menjadi seorang exsorcist . Yukio lebih nyaman menggunakan senjata pistol sementara Rin menggunakan pedang ‚ÄúKamakura‚ÄĚ yang juga bias menyembunyikan api nya.

 

6 – HIKARU & KAORU (OURAN KOUKOU HOST CLUB)

Karakter kembar somplak ini merupakan salah satu yang paling melegenda. Mereka sering beradegan yaoi di depan para customernya. Mereka salah satu dari member host club di ouran koukou. Mereka sering melakukan adegan fanservice untuk para pelanggannya dengan cara berdrama ala ala yaoi dengan adegan adegan yang cukup mesra LOL.

Meskipun  begitu mereka berdua ini straight kok. Terbukti ketika salah satu dari mereka ternyata jatuh hati kepada sang tokoh utama. Walaupun perasaan nya tak tersampaikan, mereka tetap menyemangati satu sama lain.

 

7 – CHI ‚ÄúELDA‚ÄĚ & FREYA (CHOBITS)

Masih ingat dengan anime Chobits karya dari Clamp? Dalam anime ini Chii diceritakan memiliki karakter kembar bernama Freya. Chii dan Freya merupakan persocom pertama yang diciptakan oleh Ichiro Mihara. Karena mereka adalah android original. Mereka memilki memampuan unik yaitu untuk merasakan cinta. Sayangnya cinta Freya jatuh pada sang ayah atau sang penciptanya si Ichiro Mihara. Merasa cintanya tak akan bisa terpenuhi  kondisi Freya semakin memburuk seiring dengan perasaan cinta nya. Hingga pada akhirnya Freya tidak dapat bertahan lagi.

Sang adik Chii ‚ÄúElda‚ÄĚ yang mengetahui kondisi sang kakak meminta kakaknya untuk memback up data tentang hati nya kepada dirinya. Sehingga meskipun raga Freya sudah tidak ada, mereka masih bisa bertemu dalam pikiran Chii. Ketika berada dalam tubuh Chii, Freya bertugas sebagai pelindung Chii.

Ia tidak ingin jika sang adik mengalami rasa sakit yang sama seperti yang dirasakannya, oleh sebab itu ia menjadi persocom perusak yang bisa membuat semua persocom didunia tidak berfungsi. Freya akhirnya menghilang setelah Chii memutuskan menerima rasa cintanya untuk Hideki dan tidak takut akan rasa sakit yang nanti mungkin akan ia alami.