Game penuh waifu kawaii dan bertabur loli yang selalu rame diperbincangkan KANTAI COLLECTION (atau lebih enak disebut KanColle) emang pantes menjadi sesuatu yang dipuja-puja bagi para otaku, gamers, bahkan wibu-wibu jones pemburu loli. Meskipun yaaa aslinya rada aneh sih, kapal bisa berubah menjadi cewek unyuk dimana-mana. Hahaha. Kepopuleran KanColle dimulai sejak debutnya tahun 2013, begitu muncul, sudah diserbu banyak fans, apalagi karena dapat dimainkan secara gratis melalui beberapa portal umum sudah tentu menjadi nilai plus yang tak boleh dilewatkan. Cukup dengan modal internet kenceng dan email, para fans sudah dapat โ€˜menikmatiโ€™ indahnya bermain dengan KanColle.


 

T-shirt Kongou @Akiba Shop
T-shirt Kongou @Akiba Shop

Kepopuleran inilah yang menginspirasi PIXIV (website tempat berkumpulnya karya dan fanart dari creator di seluruh penjuru dunia) untuk membuat survey tentang karakter KanColle paling populer untuk dijadikan waifu. Melalui polling yang disebar dan dipublikasikan di situs Goo Rangking mereka telah menemukan sepuluh karakter paling laris dari serial game diatas yang membuat orang tergila-gila. Hmmm… sebenarnya ada banyak sih tapi mungkin karena terlalu banyak jadi dirangkum yang dapet polling terbanyak doang.

Ini dia! Mimin persembahkan sang lima karakter moe dari KanColle, anak emas DMM sekaligus Ane-sama nya Touken Ranbu yang menjuarai polling pilihan para fans, plus lima runner up yang menempati posisi enam sampai sepuluh. Coba dicermati. Waifu kalian masuk dalam list nggak? Hehehe

Di posisi runner up ada beberapa karakter dari jenis kapal destroyers, standart carrier dan battleship. Di posisi ke-sepuluh ada FUBUKI, menyusul si hot TENRYUU di nomor sembilan. Lalu cewek kapal berparas emak keibuan waifu-able KONGOU di posisi ke-delapan. Selanjutnya posisi nomor tujuh ditempati si keren AKAGI dan nomor enam berhasil disabet oleh YUUDACHI.

T-shirt Yuudachi di Akiba Shop
T-shirt Yuudachi di Akiba Shop

runnerup

Untuk the most waifu-able character (itu artinya plaing diburu dan diperebutkan oleh jones untuk diboyong menjadi waifu) bisa kalian lihat dibawah ini:

5. SHIGURE

Posisi ke-lima ditempati sang destroyer buatan Kujou Ichiso. Rambut kepang dua membuatnya terlihat begitu manis untuk dijadikan waifu. Julukannya adalah Guncannon dan jangan salah, dia deket banget sama Yuudachi. Wih bisa sekali lamar dua waifu tuh. Hehehe

shigure

 

 

4. INAZUMA

Ialah karakter buatan Yadokari yang punya sifat tertutup dan malu-malu. Rambutnya berwarna coklat terang dengan kuncir tekuk keatas dibagian belakang. Malu-malu sih tapi kalau udah tau akan suatu hal dia jadi ekspresif banget. hahaha.

inazuma

 

 

3. HIBIKI

Loli, pakai seifuku, rambut putih dipadu dengan warna kulit yang pucat. Ditambah lagi dia kalem dan menawan. Yadokari-Sensei emang bisa banget bikin karakter loli impian ๐Ÿ˜€

Hibiki

 

 

2. SHIMAKAZE

Waah akhirnya, sang ratu loli muncul! kekuatan imut cewek kecil berambut pirang dan memakai baju korang sopan kelihatan udel kemana-mana ini berhasil membawanya menjadi sang juara nomor dua. Shimakaze nggak tsundere, malah cenderung blak-blakan, tipe nggak ribet yang dicari banyak cowok. Hehe. Creatornya adalah Shizuma Yoshinori.

shimakaze

 

T-shirt Shimakaze Keren di Akiba Shop
T-shirt Shimakaze Keren di Akiba Shop

1. KAGA

Cewek berambut cokelat kucir kuda ini emang juaranya. Cute tetapi dingin dan nggak berekpresi, jadinya terkesan cool banget bikin tambah gemes. Kaga adalah karakter buatan Shibafu yang kalo main selalu bawa panah.

kaga

 

 

Waifu kalian yang mana? ๐Ÿ˜€