Siapa yang tak menyukai karakter anime cowok bermata merah? Apalagi ditambah dengan rambut blonde alias pirang, postur tubuh yang proporsional, dan lagi, wajah yang ganteng! Duuuh, pastinya bikin mata segar melihatnya~ Minasan setuju bukan dengan hal tersebut? Tentu saja dong ya! 😀

Nah, karena Minasan juga setuju kalau karakter anime cowok bermata merah dengan rambut blonde itu ganteng-nya tak tertahankan, maka pada kesempatan kali ini Akiba Nation akan merangkum daftarnya! Di bawah ini ada 7 karakter anime cowok bermata merah sekaligus berambut blonde terbadass di anime! Yuk, dicuci matanya dahulu dengan bergulir ke bawah.

1. Gilgamesh – Fate Zero Series

Inilah Gilgamesh! Karakter anime cowok bermata merah dan berambut blonde yang bikin panas-dingin orang yang melihatnya! Gilgamesh dari Fate Zero Series merupakan laki-laki keras kepala, sombong, dan gila hormat selayaknya raja di kerajaan-kerajaan kuno Inggris. Meski banyak sifatnya yang menyebalkan, sebuah fakta yang tak bisa dipungkiri bahwa pemuda tersebut memiliki pembawaan yang kalem dan cerdas dalam mengatasi banyak masalah.

Gilgamesh juga disebut-sebut sebagai Servant terkuat dari lainnya. Dengan tipikal Archer, menjadikan Gilgamesh tak hanya mempunyai kemampuan bertempur jarak jauh yang sangat mumpuni, akan tetapi juga kemampuan dalam membidik hati para gadis-gadis. Apakah hati Minasan juga terbidik anak panah asmara dari pemuda satu ini? Tapi eits, jangan segera terpengaruh anak panah tersebut, mari lihat saingannya terlebih dahulu ke bawah!

 

2. Chikage Kazama – Hakuouki

Siapa sih saingannya Gilgamesh? Siapa lagi kalau bukan Chikage Kazama dari Hakuouki! Pemuda berambut pirang madu dengan mata merah darah tersebut seringnya terlihat memakai kimono putih khas Jepang dan menggoda semua gadis-gadis untuk memandanginya tanpa disadari oleh dirinya sendiri. Minasan mungkin jatuh cinta pada Chikage dalam satu kali lihat dan ingin segera menonton serial anime-nya, meski begitu patut diketahui bahwa Chikage Kazama adalah seorang Iblis!

Chikage dapat berubah menjadi iblis yang bertanduk, warna rambutnya akan berubah dan warna matanya juga menjadi kuning. Meski terkadang terasa sedikit menyeramkan bagi orang lain, Chikage malah bangga menjadi Iblis. Dalam pikirannya, manusia adalah makhluk yang bodoh, serakah, dan hanya suka dengan uang serta jabatan. Pemuda tampan itu juga tak mau mendengarkan perkataan orang lain dan suka bertindak atas kemauannya sendiri. Namun, untuk seukuran remaja laki-laki yang nakal, itu terlihat menggairahkan bukan?

 

3. Kyouya Sata – Wolf Girl & Black Prince

Ngomong-ngomong soal remaja laki-laki yang nakal, Kyouya Sata dari Wolf Girl & Black Prince juga termasuk salah satunya! Tidak kalah dengan Chikage Kazama, Kyouya juga berwajah tampan, berpostur atletis, bermata merah serta berambut blonde yang berantakan. Dia sering terlihat mengenakan seragam sekolah dengan selera gaya yang keren. Lucunya, meski masuk ke dalam kategori pangeran, ia jenis pemuda yang sadis. Inilah yang membuatnya tampak seperti anak laki-laki yang nakal. Dan Erika, karakter perempuan dari anime yang sama, menjadi saksi utama atas kesadisan Kyouya!

Erika adalah pasangan dari Kyouya, namun karakter anime cowok bermata merah tersebut malah memperlakukan gadis lain dengan manis dan sopan melebihi Erika. Walaupun terkesan playboy dan tidak setia, seiring berjalannya waktu, Kyouya menyadari dalam lubuk hatinya yang paling dalam bahwa ia semakin mencintai Erika. Rasa kecemburuannya terhadap tingkah laki-laki lain yang mendekati Erika secara diam-diam maupun terang-terang tidak dapat dibendung, itu membuatnya terpaksa menunjukkan perasaannya yang sesungguhnya. Adakah yang lebih seksi dari pemuda tampan yang tsundere?

Baca juga: 10 Karakter Anime Cewek Berkacamata Yang Bahaya Buat Kokoro

4. Riku Yagami – Prince of Stride: Alternative

Seorang pemuda dengan rambut blonde pucat yang agak kecokelatan, sering terlihat mengenakan jersey putih dengan beberapa garis berwarna biru-merah dan lambang Honan Academy di dada sebelah kirinya, serta memiliki kepribadian yang ceria dan ramah, itulah Riku Yagami dari Prince of Stride: Alternative!

Riku Yagami tipikal pemuda yang menyenangkan, ini yang membuat dirinya mudah berteman dengan siapa pun. Ia juga sangatlah atletis, keterampilan fisiknya tidak usah diragukan lagi. Oleh karenanya, Riku Yagami menjadi rebutan banyak klub sekaligus gadis-gadis di sekolahnya! Yaaa… siapa sih yang tidak suka melihat bisep dan roti sobek?

 

5. Shiki Kagurazaka – Starry Sky

Shiki juga memiliki rambut berwarna pirang blonde yang pucat. Matanya merah menyala. Poninya panjang dan sering terlihat menutupi bagian matanya. Satu yang khas darinya, ia selalu menunjukkan ekspresi wajah yang seolah-olah tidak ada yang menarik dari dunia ini. Yap, tipikal pemalas begitu deh.

Berbeda dengan Riku Yagami yang ramah dan menyenangkan, Shiki Kagurazaka dari Starry Sky sangatlah jarang tersenyum. Sifatnya yang pendiam dan tertutup membuatnya terkesan misterius. Meski begitu, hatinya baik. Dia juga sangat memahami Tsukiko ketika dia merasa sedih. Karakter anime cowok bermata merah ini akan mendengarkan curhatan teman dekatnya itu.

 

6. Chiaki Togane – La Corda D’oro Blue Sky

Chiaki merupakan pemain biola yang handal. Ia telah tampil dalam banyak pertunjukan. Wajah tampannya yang menarik hati dan rambutnya yang pendek menjadikannya sebagai pemuda yang maskulin sehingga masuk ke dalam daftar ini. Saingan beratnya adalah Ritsu dan ia juga pernah mendapat sedikit masalah dengan ayahnya tentang permainan biola. Anime ini direkomendasikan bagi yang menyukai musik klasik.

 

7. Fuwa Mahiro – Zetsuen no Tempest

Wajah yang tampan, postur tubuh yang proporsional, rambut pirang yang panjang, mata merah agak kecokelatan, penampilan yang agak nakal, sifat keras kepala, kasar, namun baik hati menjadi daya tarik yang kuat dari sosok Fuwa Mahiro. Ia sangat menyayangi adiknya, Aiko, serta Yoshino, sahabatnya. Pemuda menggairahkan tersebut menutup daftar karakter anime cowok bermata merah dan berambut blonde ini!

Jadi, yang manakah yang bakal Minasan pilih? 😀