Kantor Lama Nintendo Siap Bangkit Jadi Hotel

0
145

Sebuah perusahaan dapat tetap bermarkas pada satu lokasi dan tidak pindah-pindah. Tapi kadang ada juga saatnya mereka perlu pergi dari gedung kantor lama karena beberapa alasan. Perusahaan Nintendo juga begitu, dimana gedung kantor lama mereka yang terletak di Kyoto sudah tidak dipakai mereka. Tapi yang menarik adalah gedung tersebut akan didaur ulang, dengan tahun ini gedung itu akan dibuka sebagai hotel.

Nintendo adalah nama yang begitu dikenal dalam dunia gaming saat ini tak hanya di Jepang tapi seluruh dunia. Tapi mereka tidak selalu menjalankan bisnis video gaming, apalagi perusahaan itu sudah ada sangat lama bahkan sebelum industri gaming tercipta, dengan Nintendo pertama berdiri pada tahun 1889, membuat umurnya sudah lebih dari seratus tahun.

Tapi menariknya bahkan dari dulu mereka sudah ada koneksi dengan dunia gaming, dimana mereka dulu aktif dalam bisnis memproduksi kartu permainan Jepang, macam Karuta. Dan gedung kantor saat mereka melakukan bisnis itu di Kyoto masih ada sampai sekarang, walau sudah tidak dipakai oleh perusahaan Nintendo itu sendiri.

Tapi gedung tersebut memiliki unsur sejarah bagi fans, membuat lokasi itu jadi lokasi Pilgrimage yang suka dikunjungi. Dan tahun ini gedung itu tak hanya dapat didatangi, dengan fans juga bisa bermalam disitu, karena gedung itu diubah jadi hotel.

Beberapa tahun lalu dikabarkan kalau Plan Do See, perusahaan yang berbisnis melakukan renovasi gedung-gedung terbengkalai menjadi hotel, akan melakukan hal yang sama pada gedung Nintendo tua tersebut, yang dijadwalkan untuk selesai tahun 2021.

Dan ternyata rencana itu benar-benar dilakukan. Hotel tersebut dinamai Marufukuro, yang sepertinya berdasarkan logo lama perusahaan Nintendo saat dulunya bernama Nintendo Marufuku. Logo tersebut memiliki bentuk kanji Fuku berarti keberuntungan yang berada dalam lingkaran atau Maru, dan terpasang pada beberapa bagian gedung itu.

Walau sepertinya ada sedikit delay pada pembukaannya, yang dapat dimengerti melihat keadaan pandemik saat ini. Pada akhirnya diumumkan kalau hotel bekas Nintendo itu dijadwalkan untuk dibuka pada bulan April tahun ini, dan booking kamar sudah dapat dilakukan, walau harganya lumayan mahal sebesar 100.000 Yen satu malam.