Kanojo to Kanojo no Neko, pertama kali dirilis secara independen oleh Makoto Shinkai pada tahun 1999 sebagai karya debut-nya. Seiyuu yang memerankan karakter dalam karya itu adalah Shinkai sendiri sebagai sang Neko (Kucing), dan istrinya yang pada waktu itu masih berstatus sebagai pacarnya Shinkai, Mika Shinohara sebagai sang Kanojo (Gadis). Shinkai membuat semuanya sendiri dari animasi hingga jalan cerita Kanojo to Kanojo no Neko ini. Tapi musik di tangani oleh sahabatnya yang merupakan seorang komposer handal, Tenmon. Kanojo to Kanojo no Neko berhasil memenangkan hadiah utama di acara ‘DoGA CG Animation Contest’ tahun 2000.

Setelah diumumkan Kanojo to Kanojo no Neko ini akan dibuatkan Re-Make sineas animenya, Pada edisi bulan Maret majalah bulanan Afternoon milik Kodansha, mereka menambahkan bahwa anime pendek Makoto Shinkai, Kanojo to Kanojo no Neko ini akan mendapatkan adaptasi manga. Manga ini akan diilustrasikan oleh Tsubasa Yamaguchi dan memulai serialisasinya di majalah Afternoon edisi medatang.

img

 

Mengenai pembuatan ulang anime Kanojo to Kanojo no Neko ini terkuak dalam majalah Newtype. Re-Make ini akan bertajuk “Kanojo to Kanojo no Neko -Everything Flows-“. Anime ini akan diproduksi oleh LIDEN FILMS dan disutradarai oleh Sakamoto Kazuya. Skenario akan ditulis oleh Nakagawa Naruki dan karakter dibuat oleh Umishima Senbon. CoMix Wave mengumumkan anime ini akan mulai tayang pada bulan Maret di slot Ultra Super Anime Time, berarti anime ini akan menjadi anime pendek dengan durasi sekitar 5 menitan. Hanya ada 2 karakter di dalam Kanojo to Kanojo no Neko ini, yaitu Si Gadis yang akan diperankan oleh Kana Hanazawa dan Si Kucing yang akan diperankan oleh Shintarou Asanuma. Seperti di film pendahulunya, serial ini masih akan menceritakan kisah tentang kehidupan sehari-hari seorang mahasiswi muda yang sedang mencari pekerjaan sambil tinggal sendiri bersama kucing peliharaannya.

IMG_20160126_013749

Sangat disayangkan, Keterlibatan Shinkai sendiri sebagai sang ‘Creator’ disini akan kurang atau bahkan tidak ada mengingat dia masih harus mengerjakan karya terbarunya, Kimi no Na wa (Your Name) yang akan rilis pada bulan Agustus mendatang.