Masih ingat dengan anime winter tahun 2015 lalu yang memiliki karakter utama bernama Fubuki serta beberapa temannya seperti Kongou, Yuudachi, Kaga, dan lain sebagainya? Mereka akan diadaptasikan dalam sebuah film yang akan mulai tayang pada musim gugur tahun ini.

main-7.png
KanColle The Movie Akan Ditayangkan Tahun 2016

Anime Kantai Collection atau yang biasa dikenal dengan sebutan KanColle akan mendapatkan versi movie nya musim gugur tahun ini. KanColle awalnya adalah sebuah game web browser yang diproduksi oleh Kadokawa Games dan dapat dinikmati secara gratis sejak 23 April 2013. Pada tahun 2015, permainan yang hanya dapat dimainkan di negara matahari terbit ini telah memiliki lebih dari 3 juta pemain, dan hal itu membuat game ini dapat dinikmati pada platform PlayStation Vita yang dirilis sejak Februari 2016 lalu.Sebelumnya, game ini juga sempat diadaptasikan dalam sebuah anime yang tayang sejak bulan Januari tahun 2015. Anime KanColle ini memiliki keseluruhan 12 episode yang ditayangkan sejak 8 Januari 2015 hingga 26 Maret 2015.

Anime ini menceritakan tentang sebuah dunia dimana manusia telah kehilangan kontrol dari lautan ke “armada laut dalam” yang satu-satunya harapan untuk melawan ancaman ini adalah Kanmusu, sekelompok gadis-gadis yang memiliki semangat perang kapal Jepang. Berawal dari Fubuki, sebuah kapal perusak yang datang ke markas Chinjufu untuk berlatih dengan para anggota Kanmusu lainnya guna melawan ancaman tersebut.

Anime yang berkarakter utama Fubuki ini dikabarkan akan memiliki season keduanya, bertajuk “Kantai Collection: KanColle Zoku-hen” yang belum dapat dipastikan kapan akan mulai ditayangkan. Namun sebelum itu, Kadokawa Anime kemarin baru saja mempublikasikan teaser dari Gekijō-ban Kan Colle (Kan Colle Movie Edition) dengan durasi sekitar 45 detik, dan memfokuskannya pada Fubuki.

Film ini dijadwalkan akan mulai tayang di lebih dari 50 bioskop di seluruh Jepang musim gugur tahun ini. Penjualan awal tiket akan dimulai hari Sabtu ini, dan bagi para calon pembeli disediakan juga Movie- Ticke Card yang dijual seharga ¥1,500 atau sekitar Rp 177.000 akan mendapatkan satu set postcard selama persediaan masih ada.

Official event “Third KanColle Naval Review” akan diselenggarakan di Pacifico Yokohama convention center pada 7 Agustus mendatang. Satu set postcard beserta dengan tiket film yang dijual diawal seperti yang telah disebutkan sebelumnya, juga memuat tiket dari acara ini.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!