Halloo~ akiba-chan dan akiba-kei. Lama nih mimin nggak nongol sambil bawa berita tentang film. Diantara kalian ada yang sedang menanti film baru nggak nih? Mimin punya satu judul rekomendasi buat kalian para pecinta film dan dorama jepang. Judulnya Kanashi No Nora -Shiawase No Meguri Ai- (愛しの ノラ ~幸せの めぐり 逢い~).

Beda nih sama berita film yang biasanya. Kalau kemarin beberapa rekan penulis selalu membahas film live action atau adaptasi manga. Kali ini yang mimin bawa termasuk film kategori semi-original. Karena merupakan film dengan cerita berbasis dari novel berjudul “Nora Ya” karya pengarang ternama Hyakken Uchida.

Kanashi no Nora

Film Kanashi No Nora menceritakan kisah sepasang suami istri bernama Sakumi dan Hiyori. Suami istri tersebut memiliki peliharaan seekor kucing yang diberi nama Shiro. Karena mereka belum dikaruniai anak, mereka membesarkan Shiro dengan penuh kasih sayang seperti anak mereka sendiri.

Suatu hari Shiro menghilang dari rumah dan tidak kunjung pulang. Terlanjur sayang, pasangan ini akhirnya mengorbankan banyak waktu dan tenaga demi untuk mencari kucing kesayangan mereka. Namun seluruh usaha tidak membuahkan hasil. Bahkan saat pulang dari pencarian, musibah malah menimpa sang istri, Hiyori. Membuah Sakumi semakin terpuruk dalam linangan air mata. Pada saat Shiro tidak ada itulah Sakumi teringat banyak kenangan dengan si kucing putih dan istri yang sangat ia cintai seumur hidupnya. Akankah Shiro kembali sehingga membuat kegembiraan keluarga kecil tersebut bersinar kembali?

Film adaptasi Kanashi No Nora disutradarai oleh Tajiri Yuuji. Sedangkan naskah ceritanya ditangani oleh Futoshi Nakano dan Ryota Kawasaki. Keduanya pernah bekerja sama dalam movie Long Goodbye: Tantei Furui Kurinosuke.

Meskipun disutradarai oleh nama yang kurang beigitu dikenal penggemar film zaman sekarang, film ini ternyata dibintangi oleh para aktor kawakan yang sudah tidak diragukan lagi aktingnya. Diantaranya adalah:

  • Shingo Mizusawa (SR Saitama no Rappa – Tom, Neko Zamurai – Sakichi) sebagai Sakumi
  • Hako Oshima (Shunkan Shoujo, Heaven Story – Naoko) sebagai Hiyori
  • Fumio Moriya
  • Miwako Kaji
  • Kyoko Hayami

Kanashi No Nora akan premiere di Jepang pada tanggal 18 November ini. Dengan tema kucing, cinta serta keluarga film ini dijamin bakal bikin hati kalian tersentuh bahkan berlinang air mata. Seperti Sekai Kara Neko ga Kieta Nara yang dulu pernah diperankan oleh Takeru Sato, film ini juga sayang banget bila kalian lewatkan.