Nintendo sedang memberi banyak kabar menarik belakangan ini, tak hanya dari segi game-game untuk konsol mereka, tapi juga mengenai konsol mereka itu sendiri. Beberapa hari lalu mereka mengumumkan perilisan dari Nintendo Switch versi alternatif, Switch Lite. Dan baru-baru ini mereka memberikan pengumuman lagi, yaitu akan dirilis versi Switch baru untuk konsol originalnya, dengan upgrade pada batrenya.

Kabar tersebut baru diumumkan oleh Nintendo of Japan. Mereka akan merilis konsol Nintendo Switch baru dengan kekuatan batre yang lebih besar lagi dari yang sebelumnya. Dan mereka memberikan penjelasan perbandingannya antara Switch versi lama, dengan Switch versi baru dan juga Switch Lite.

Nintendo Switch yang ada sekarang memiliki batre yang tahan sekitar 2.5-6.5 jam, tergantung game apa yang dimainkan, tapi mereka memberi contoh kalau saat memainkan game Zelda Breath of the Wild konsol itu bisa tahan 3 jam nonstop. Dan pada Switch Lite, batrenya bisa tahan 4-7 jam, dengan saat memainkan game Breath of the Wild nonstop ketahanannya sekitar 4 jam.  

Sedangkan dibandingkan dengan batre konsol Nintendo Switch versi baru, konsol tersebut akan memiliki batre yang bisa tahan 4.5-9 jam, dan diperkirakan dapat memainkan game Breath of the Wild selama 5.5 jam nonstop.

Switch versi baru tersebut terlihat takkan begitu dibedakan dengan versi lamanya, dengan tak diperlihatkan ada perbedaan nama juga. Dan diberikan kabar gembira kalau konsol tersebut akan dijual dengan harga yang sama dengan Switch versi lama!

Tapi untuk bisa membedakan versi baru ini dengan yang lama, mereka akan dijual dalam box dengan art yang berbeda. Sebagai tambahan, dijelaskan juga kalau limited edition Dragon Quest XI S Nintendo Switch akan memakai konsol Switch yang versi baru ini.

Bagi yang tak sabar, hanya perlu bersabar menunggu sedikit lagi, karena Nintendo Switch versi baru ini akan dijual pada bulan Agustus 2019 ini. Tapi perilisan tersebut baru diumumkan untuk di Jepang saja, dan tak diberi kejelasan kapan atau apakah konsol itu juga akan dijual diluar Jepang.