Kadang seri manga yang sudah tamat bisa mendapatkan sequel. Sequel itu bisa berbentuk lanjutan langsung atau spin-off side story, dan kadang bisa berupa seri baru, atau juga bisa dalam bentuk yang pendek. Dan bicara soal kelanjutan, itulah yang dapat dinikmati oleh fans seri manga DeathNote, yang mengumumkan kalau akan dirilis manga lanjutan seri itu pada bulan Februari 2020 nanti! Lets cekidot~

Death Note adalah manga karya Ohba Tsugumi dan Obata Takeshi yang diserialisasikan di majalah manga Shonen JUMP dari tahun 2003-2006. Mengisahkan seorang remaja genius bernama Yagami Light yang suatu hari mendapatkan buku Death Note yang dijatuhkan oleh malaikat kematian, Ryuk.

Buku tersebut memiliki kekuatan spesial dimana nama orang yang dituliskan pada halaman buku itu jadi mati. Light memakai buku itu untuk “menegakkan keadilan” dengan membunuh para penjahat. Tapi aksinya itu jadi membuat para pihak polisi dan seorang detektif terkenal bernama L jadi ikut terlibat dan mengejarnya.

Kisah Death Note yang termasuk gelap untuk manga Shonen JUMP pada umumnya dan isi ceritanya yang sering melakukan permainan otak membuat manga tersebut jadi sangat populer, dan itu membuatnya mendapatkan adaptasi anime yang dibuat oleh studio Madhouse, dan juga telah diadaptasi menjadi beberapa film live-action, tak hanya di Jepang tapi juga oleh Hollywood.

Dan seru melihat setelah belasan tahun, manga original Death Note mendapatkan kelanjutan lagi. Sequel Death Note tersebut sebenarnya telah dipertunjukkan Juli 2019 lalu dalam bentuk manuscript yang dipamerkan pada eksebisi perayaan 30 tahun karir Obata Takeshi.

Dan kini, dikabarkan kalau sequel manga Death Note juga akan dirilis dalam bentuk one shot manga setebal 87 halaman yang akan dirilis dalam majalah manga JUMP SQ milik Shueisha. Manga tersebut akan memiliki center color page dan akan ditampilkan pada cover dari isu bulan Maret majalah manga tersebut.

Sequel tersebut dikatakan akan mengisahkan buku Death Note milik Ryuk yang sekali lagi muncul di bumi setelah akhir manga Death Note original. Dan bagi yang penasaran perlu menunggu sebentar ya, karena dijadwalkan kalau manga itu akan dirilis pada tanggal 4 Februari 2020!