Kampanye Bandai, Rilis Figurin Anti Pembajakan Film

Bandai mengeluarkan figurinカメラ男 (kamera otoko) atau manusia berkepala video dan パトランプ男 (pata ranpu otoko) manusia lampu patroli. Bagi yang sudah pernah melancong ke Jepang, menyaksikan film- film layar lebar di bioskop yang ada di Jepang, mungkin penampakan カメラ男 dan パトランプ男 sudah tak asing lagi bagi mereka, karena  カメラ男 dan パトランプ男 memang selalu menyambut kedatangan penonton di bioskop sejak tahun 2007 dengan tayangan singkat sebelum film diputar, yang isinya mengingatkan penonton supaya tidak merekam film yang diputar di bioskop kemudian mengunggahnya atau menggandakan atau mempublikasikannya.

Figurin “Anti Pembajakan Film” ini akan segera dirilis pada bulan Agustus 2014 dengan perkiraan harga sekitar 3240 yen atau sekitar 324 ribu rupiah, lengkap dengan sepasang tangan ekstra. Jangan takut figurin ini akan membosankan karena posenya yang itu- itu saja, karena bagian siku dan lututnya fleksibel, sehingga bisa kita ubah-ubah sesuai pose yang kita inginkan.

1

Tidak hanya dalam bentuk figurin, tokoh yang cukup memorable bagi masyarakat Jepang ini juga hadir dalam kaos seharga 324 ribu rupiah dan gantungan kunci seharga 20 ribu rupiah saja, yang sepertinya juga sangat cocok untuk dijadikan oleh- oleh dari negeri sakura ini.

Screenshot (154)

Screenshot (155)

Screenshot (152)

Screenshot (150)

Screenshot (151)Screenshot (147) Screenshot (149)

Screenshot (146)

Figurin dan kaosnya mahal? Gantungan kuncinya tidak bisa didapat dengan mudah di Indonesia? Oke, setidaknya kita selalu ingat bahwa pembajakan film juga salah satu kejahatan yang sangat- sangat merugikan, dan ingat juga bagi kalian yang masih suka mengkonsumsi film- film bajakan, sebaiknya STOP NOW!!!

Source: Kyodo Bandai