KAMI Band, Para Dewa di balik Musik BABYMETAL

Selain karena konsepnya yang menarik, yang menggabungkan Kelucuan dan keimutan member BABYMETAL dengan musik Metal yang Cadas. BABYMETAL juga mendapat perhatian dari komposisi-komposisi unik, dan mengaggumkan. Yup, meskipun kelihatannya unyu-unyu, musik BABYMETAL tidak main-main, kualitas sound dan permainan di dalam musiknya setara dengan band-band metal papan atas. Di balik musik keren tersebut tentu saja ada orang-orang di belakang BABYMETAL yang meramunya, siapa saja mereka? kira-kira kalian sudah tahu? sejauh mana nih pengetahuan kalian?

KAMI Band
KAMI Band

Band pendukung BABYMETAL saat Live disebut “KAMI Band”, Sangat cocok bukan? KAMI yang juga berarti Dewa, memang cocok menggambarkan sosok-sosok yang tergabung dalam band ini. Namun mereka benar-benar tampil pada live BABYMETAL baru pada konser “Legend ‘I'”, Sebelum itu BABYMETAL saat live hanya dibantu musik Background dan didukung oleh band tiruan yang mengenakan kostum Kerangka. Bahkan di Konser Legend ‘I’ dan ‘Z’ pun KAMI band hanya tampil pada encore membawakan dua samapai 3 lagu saja. lalu sejak Mei 2013, BABYMETAL mulai lebih sering mengajak KAMI Band untuk tampil live. Namun malah pada Solo Konser di Arena mereka pada Desember 2013, KAMI band hanya tampil membawakan 4 Lagu saja saat Encore. ¬†Padahal saat itu para fans sudah mengaharapkan mereka tampil penuh lho.

Yang pernah tercatat mengisi KAMI Band memang nama-nama yang besar, Mereka adalah Takayoshi Ohmura dan Leda (dewa Gitar), BOH (sand Dewa Bass) dan Aoyama HIdeki (sang Dewa Drum). Pada paruh akhir 2013 tersebut, para member memang sudah hampir Fix, namun sering kali personil ini kurang lengkap, atau berganti-ganti. Karena kesibukkan yang luar biasa baik dengan Band mereka sendiri maupun sebagai Session Player untuk artis lain. Karena memang tak di ragukan lagi mereka adalah Musisi-musisi yang hebat, dan mungkin layak disebut dewa di bidang nya masing-masing, Namun uniknya, di CD BABYMETAL nama-nama mereka hampir tidak dicantumkan di dalam rekaman.

Berikut adalah Video-video mereka, di luar BABYMETAL,

Takayoshi Ohmura

Leda

BOH

Aoyama Hideki

Dan ini Saat KAMI Band mengisi live BABYMETAL

 

Tambahan nih, seperti yang di sebutkan tadi, bahwa mereka semua ini session Player, jadi ya band ini kadang formasi nya berubah. Dan beberapa nama yang juga patut untuk diperhatikan yang juga gak kalah Ndewa nya adalah Mikio Fujioka (guitar), Yuya Maeta (drum) and Hidefumi Usami (program)

Mikio Fujiko, juga bisa disebut sebagai Dewa juga disini, ternyata dia ini adalah guru dari Ohmura saat masih di sekolah musik (yang juga sekolah musik yang sama dengan Leda). Karena kesibukannya, Dewa Gitar yang satu ini lebih Jarang tampil jika dibanding Kedua juniornya.

Lalu Yuya Maeta, yang disummon oleh BABYMETAL pada Juni 2014, saat Live in Japan, kemudian juga mengisi drum saat Live di LA, dan saat BABYMETAL menjadi opening Act Lady Gaga juga. Ia juga terlihat di Live NYC dan London. Yuya Maeta di luar BABYMETAL merupakan support drummer di Blue Man Group, dan juga sempat bermain dengan Marty Friedman juga ternyata. Berikut adalah Video saat BABYMETAL tampil di NYC..

Lalu nama terakhir Hidefumi Usami, juga merupakan orang di balik musik BABYMETAL dimana ia berperan sebagai Programmer, arranger dan sekaligus komposer. Kalo kalian live BABYMETAL kan sering ada intro, dimana ada narrator nya yang juga biasa disebut gospeler itu. Itu juga kerjaannya Hidefumi, selain itu dia juga mengarahkan Band dan Penyanyi dalam aransemen maupun komposisi. Hidefumi diketahui bekerja sama dengan BABYMETAL sejak Juni 2014, dan setelah itu selalu menjadi bagian penting di setiap Live BABYMETAL

 

Source Babymetal.net forum