Disini para Akiba-chan dan Akiba-kei ada yang lahir jaman jadul 90’an kebawah? Kalau ada berarti tau dong sama serial tokusatsu melegenda Kamen Rider? Inget nggak sama Maken Rider yang pertama kali muncul di televisi? Yep, siapa lagi kalau bukan KAMEN RIDER ICHIGO (仮面ライダー1号). Si pahlawan yang juga kerap mendapat sebutan Kamen Rider Original tersebut emang udah lama banget pensiun. Gimana enggak, dia muncul pertama kali tahun 1971 lho, bahkan saat itu mimin pun belom lahir. Hahaha.

Nah, buat kalian nih yang kangen banget sama Kamen Rider Ichigo, mimin kasih berita gembira. Dalam rangka merayakan ulang tahun ke empat puluh lima munculnya serial kepahlawanan ini serta empat puluh tahunnya kemunculan pahlawan baru bertajuk super sentai, TOEI membuat sebuah project baru yang diberi nama Superhero Year (スーパーイーローイヤー). Film pertama yang dibuat untuk peroject tersebut yakni film yang menghadirkan Kamen Rider Ichigo. Film debut ini rencananya bakal diputar pada bulan maret mendatang. Karena temanya memangmenghadirkan superhero lawas, jelas, pemeran utamanya bakal dikuasai oleh Kakek enerjik Fujioka Hiroshi, yang sejak jaman jabot emang selalu memerankan tokoh Takeshi Hongo. Feelnya dapet banget nih, karena aktornya nggak diganti sama sekali.

KR1

Dalam film ini juga tentunya ia nggak tampil sendirian. Ialah Kamen Rider Ghost yang saat ini sedang masa jaya-jayanya bakal bergabung menjadi partner Ichigo. Dan ketambahan satu karakter hero baru yang belum disebutkan namanya. Cukup seru sih, seperti yang terlihat di video teaser berikut ini:

Film baru Kamen Rider Ichigo rupanya mengusung cerita yang berpusat pada perlindungan terhadap anak Tachibana Tobei bernama Mayu dari incaran organisasi jahat Shocker + Nova Socker. Hanya sampai disini bocoran cerita yang diumumkan oleh situs animate. Untuk detail staff produksi, cast lengkap baik pihak pendukung protagonist maupun antagonisnya sama seklai belum dibeberkan. Sepertinya mereka sedang menyiapkan kejutan besar untuk para fans yang sudah lama menantikan kedatangan si legenda Ichigo. Akiba-chan dan Akiba-kei juga pasti setia menunggu kabar kelanjutannya kan? 😀

KR2 KR