Kamen Rider & EVA Ramaikan Perilisan Shin Ultraman

0
97

Anno Hideaki telah membuat berbagai film seru yang menariknya suka diberi nama Shin pada judulnya. Dari Shin Evangelion sampai Shin Godzilla, dan baru-baru ini juga ada Shin Kamen Rider dan Shin Ultraman. Dan bicara soal itu, film Shin Ultraman baru dirilis akhir minggu lalu pada bioskop Jepang. Dan yang seru lagi adalah, perilisan film tersebut juga dibuat semakin meriah lagi oleh EVA dan Kamen Rider.

Shin Ultraman adalah film Ultraman baru yang jadi bagian perayaan 55 tahun anniversary franchise Ultraman. Produksinya melibatkan creator anime Evangelion, Anno Hideaki, yang jadi penulis naskah dan juga produser melalui studio Khara miliknya. Dan melanjutkan kerjasama sejak film Shin Godzilla, Anno juga mengajak Higuchi Shinji ikutan sebagai sutradaranya.

Film tersebut sudah beberapa kali kena delay karena pandemik coronavirus, tapi akhirnya berhasil dirilis pada tanggal 13 Mei kemarin. Perilisan itu lumayan meriah, apalagi dengan Yonezu Kenshi sang penyanyi lagu tema film itu juga merilis MV lagu tersebut pada channel Youtube miliknya, lengkap dengan subtitle Inggris.

Tapi balik pada topik utama, ternyata para Shin lain juga ikut meramaikan suasana. Sesuatu yang terasa cocok mengingat projek Shin Heroes Japan Universe Anno Hideaki. Dan hal itu terlihat pada Toei Kyoto Studio Park, sebuah taman rekreasi unik dimana isinya dibuat sebagai tempat syuting setting jaman Edo.

Diantara replika bangunan kuno tersebut ada juga patung mecha raksasa anime terkenal Evangelion, tapi kini dikabarkan kalau selain itu ada juga patung dari Shin Ultraman, yang berdiri dekat patung raksasa Evangelion tersebut. Menariknya Shin Ultraman dibuat tetap berukuran manusia, membuatnya terasa mungil dibanding Evangelion.

Dan tak hanya Evangelion juga, karena Kamen Rider juga membuat suasana makin ramai lagi. Mungkin sekaligus bersaing dan juga karena keduanya melibatkan Anno, pada hari Shin Ultraman tayang, Shin Kamen Rider merilis poster dan trailer baru lagi.

Yang menarik adalah promo tersebut mengumumkan tambahan 3 cast baru, yaitu Tsukamoto Shinya, Tezuka Toru, Suzuki Matsuo, dan ketiga aktor tersebut juga berpengalaman kerja dengan Anno karena mereka juga hadir pada film Shin Godzilla.