Karya bergenre Super Hero telah berkembang jadi begitu besar dalam dunia entertainment di berbagai negara. Dari Amerika ada macam Superman dan Captain America, dan di Jepang juga ada seri Kamen Rider dan Super Sentai. Dan dengan semakin eratnya hubungan antar negara, bisa muncul promosi dua negara yang terasa seperti crossover. Contohnya baru-baru ini adalah dengan aktor Kamen Rider dukung perilisan Black Panther di Jepang.

Black Panther kemungkinan mina-san sudah lumayan tahu. Movie Super Hero terbaru dari Marvel Cinematic Universe, yang menceritakan karakter T’Challa sang Black Panther, Raja Kerajaan Wakanda. Movie tersebut dirilis pertengahan Februari lalu, termasuk di Indonesia, dan telah meraih kesuksesan yang begitu besar berkat setting cerita dan castingnya yang fokus di Afrika.

Tapi sayangnya untuk negara Jepang mereka terpaksa menunggu lebih lama, karena dibuat versi dubbing Jepang juga dengan berbagai seiyuu keren. Seperti Tsuda Kenjiro sebagai Killmonger, Nakai Kazuya sebagai W’Kabi, Morikawa Toshiyuki sebagai Everett Ross, dan lain-lain lagi.

Karena itu perilisannya baru dilakukan hari ini, tanggal 1 Maret. Dan untuk merayakannya, dilakukan juga press event yang menampilkan Momoto Kanako, salah satu member band Momoiro Clover dan juga dubber Jepang untuk karakter Shuri.

Tapi ternyata ada satu kejutan dalam event tersebut. Karena dalam event itu juga muncul seorang Kamen Rider, yang mendukung perilisan Black Panther dengan mencoba menjelajah mencari Wakanda, walau pada akhirnya ia gagal menemukannya.

https://www.youtube.com/watch?v=zkRcFXwMBbM

Siapa dia? Apakah Kurata Tetsuo sang Ksatria Baja Black? Bukan, malah lebih tua lagi! Ia adalah Fujioka Hiroshi, pemeran Hongo Takeshi sang Kamen Rider Ichigo, Kamen Rider Pertama. Dan ia tak hanya muncul dalam bentuk video, karena setelah video itu selesai diputar, Fujioka Hiroshi sendiri muncul dalam press event itu sendiri secara langsung.

Ia juga sempat melakukan sesi tanya jawab. Ia mengatakan kalau Black Panther menceritakan kelahitan seorang pahlawan baru, dan memuji elemen action movie Black Panther, dan juga rasa sentimental dan pesan yang ingin disampaikan movie tersebut.

Keren melihat dukungan aktor movie antar negara seperti ini. Sebelumnya juga aktor Justice League pemeran Flash, Ezra Miller, memanaskan fans akan adaptasi live-action Full Metal Alchemist. Dan dalam event movie Mazinger Infinity ditayangkan juga cuplikan Pacific Rim Uprising.