Walau perayaan 50 tahun franchise Kamen Rider sudah selesai, kemeriahannya sepertinya masih belum selesai juga. Karena setelah berbagai movie Kamen Rider era Showa dan Heisei, baru-baru ini channel Youtube resmi tokusatsu Toei juga mulai merilis dua seri Kamen Rider lagi dengan sub Inggris pada episode pertamanya, satu dari era Showa dan satu dari era Heisei. Yaitu seri Kamen Rider Den-O, dan Kamen Rider Black RX!!

Ya, sangat pas dengan timing perilisan film finale part 1 dari Rurouni Kenshin live-action yang dibintangi oleh Satou Takeru akhir minggu ini, dirilis juga seri Kamen Rider Den-O di Youtube, yang juga dibintangi oleh Satou yang memerankan karakter utamanya, Nogami Ryotaro.

Kamen Rider Den-O adalah seri Kamen Rider era Heisei yang tayang pada tahun 2007, dengan tema perjalanan waktu. Sesuatu yang unik dari Den-O adalah ia menjadi Kamen Rider pertama yang tak hanya naik motor, tapi kereta shinkansen! Yaitu kereta DenLiner yang dinaiki olehnya untuk bisa menjelajahi waktu ke masa lalu.

Dan selain itu, Ksatria Baja Hitam RX juga mulai dirilis resmi di Youtube. Bagi yang tak tahu, RX adalah sequel dari seri Kamen Rider BLACK atau nama Indonesianya, Ksatria Baja Hitam, dan bisa dibilang seri Kamen Rider pertama yang berupa sequel yang melanjukan seri sebelumnya, dengan Minami Kotaro sang Rider Black masih jadi protagonisnya, walau dengan form beda.

Dan bicara soal form, Black RX juga menarik karena ia adalah Kamen Rider pertama yang mengimplementasikan multiform, dengan Pangeran Kesedihan RoboRider form dan Pangeran Amarah BioRider form. Konsep yang kemudian jadi sesuatu yang standar untuk Kamen Rider setelahnya pada era Heisei dan Reiwa.

Eh, tapi si Baja Hitam pertama mana? Nah, sebenarnya channel Toei Tokusatsu telah merilis seri Kamen Rider Black juga di Youtube saat perayaan Anniversary Kamen Rider minggu lalu, tapi karena lisensi Black untuk region Indonesia dipegang oleh RTV, jadi sayangnya region Indonesia tidak dapat menontonnya di Youtube.