Seri Kamen Rider sedang meriah merayakan anniversary 50 tahunnya. Sebelum ini mereka merayakannya dengan pengumuman projek-projek seru seperti film Shin Kamen Rider Anno Hideaki dan reboot Kamen Rider BLACK. Tapi perayaan anniversary tersebut masih belum selesai juga, dengan baru-baru ini mereka mengumumkan produk merch perayaan yang menarik, yaitu Tamagotchi Kamen Rider!

Yup, Tamagotchi dimana yang dirawat disitu adalah Kamen Rider, dan dengan cocoknya produk tersebut menggabungkan nama Kamen Rider dan Tamagotchi menjadi… KamenRidertchi! Kolaborasi tersebut dilakukan tak hanya untuk merayakan anniversary Kamen Rider tapi juga anniversary produk Tamagotchi itu sendiri yang kini telah menginjak umur 25 tahun.

Dalam KamenRidertchi tersebut player berusaha merawat seorang Shonen Rider yang dapat dilatih dengan melakukan mini game dan dikembangkan untuk menjadi salah satu dari 40 Kamen Rider dari tiga era franchise tersebut, mulai dari Ichigo dan BLACK dari era Showa, Kuuga dari era Heisei, sampai Zero One dari era Reiwa, dan bahkan ada juga beberapa karakter rahasia.

Salah satu mini game tersebut adalah jurus ikonik Tendangan Maut alias Rider Kick, dan selain itu ada juga mini game bernama Challenge Ride. Mini game Rider Kick adalah dimana player menekan tombol untuk membuat sang Rider berlari, dan Challenge Ride adalah mini game dimana player berusaha membuat sang Rider yang naik motor menghindari berbagai halangan.

KamenRidertchi tersebut dirilis dalam dua pilihan warna. Pertama adalah Genesis Green yang dapat ditebak berdasarkan warna dari helm Kamen Rider pertama pada era Showa, Ichigo. Dan yang satu lagi adalah Legacy Gold yang berdasarkan form super spesial dari berbagai Kamen Rider dari era Heisei dan Reiwa yang seringnya memakai warna emas.

Bagi yang berminat untuk membelinya, KamenRidertchi tersebut dijual masing-masing versi seharga 2.530 Yen atau sekitar 333.000 Rupiah, dan saat ini sedang dibuka pre-order untuk produk tersebut dengan pemesanan dapat dilakukan pada website Premium Bandai yang dibuka sampai tanggal 17 Agustus, dan perilisan produk itu pada bulan Desember.