Disini ada yang fans anime dari kisah buatan Maeda Jun? Clannad, Angel Beats, Charlotte adalah contohnya yang populer, dan terkenal akan momen dramanya yang begitu menyentuh hati dan mengeluarkan air mata. Dan bicara soal air mata, baru muncul kabar sedih yang berhubungan dengan seri itu. Dengan pianis anime yang terlibat dalam lagu-lagu anime itu, Kamachi Ai, dikabarkan meninggal dunia.

Kamachi Ai adalah seorang pianis dan komposer. Koneksinya dengan musik sudah ada dari kecil dengan ayahnya yang seorang pianis jazz, dan koneksinya dengan musik dan anime ada dengan dirinya diajarkan oleh Ichiyanagi Toshi, yang menangani film anime pendek tahun 1960-an berjudul Kachi Kachi Yama.

Dalam dunia anime musik, ia terkenal melakukan aktivitasnya bersama dengan komposer dan sound engineer bernama Nagami Tatsuo yang juga dikenal dengan nama nagie. Keduanya aktif sebagai duo pemusik bernama ANANT-GARDE EYES dan dari situ mereka terlibat membuat komposisi dan aransemen dalam banyak anime.

Seperti yang telah dikatakan diawal, mereka terkenal terlibat dalam anime-anime dari kisah Maeda Jun. Contohnya adalah pada lagu Toki wo Kizamu Uta dari anime CLANNAD After Story, My Soul Your Beat dari anime Angel Beats, dan Bravely You dari anime Charlotte.

Ketiga lagu tersebut juga adalah kolaborasi ANANT-GARDE EYES bersama anisong singer Lia, yang juga ada pada lagu anime Gunslinger Girl berjudul doll. Selain itu, duo itu juga berkolaborasi dengan musisi JIN untuk anime Mekaku City Actors dan juga dengan artist virual IA yang menyanyikan ED anime Mekaku tersebut.

Elemen yang khas pada lagu dan musik mereka adalah nada pianonya yang menggetarkan hati, yang cocok dengan anime Maeda Jun yang kisahnya memang bisa merenggut kokoro. Tapi baru-baru ini fans juga disedihkan dengan kabar kalau Kamachi Ai dari duo itu telah meninggal dunia.

Kabar duka itu diumumkan oleh nagie, yang mengatakan kalau Kamachi telah meninggal pada tanggal 30 Mei, walau tak diberikan detail mengenai penyebab kematiannya. Kamachi meninggal diumur 48 tahun. Terima kasih Bu Kamachi Ai atas alunan piano yang memorable dan semakin memperindah berbagai anime.