Kalian sudah Siap untuk INDONESIA COMIC CON?

Akiba-chan dan Akiba-kei dimanapun kalian berada, udah pada bosen ngevent belum? Haha. Kalo belum mimin mau kasih info tentang event menarik nih, event yang beda dari event lainnya. Dijamin nggak bosenin dan kece banget dah. Bersiaplah menyambut pertarungan visual budaya pop paling menegangkan!

Taraaah~ ini dia! INDONESIA COMIC CON (ICC) yang ditungu-tunggu bakal hadir di Jakarta pada tanggal 14 – 15 November 2015 mendatang. ICC diadakan di Jakarta Convention Center dengan seabrek acara seru yang sayang banget kalo dilewatin gitu aja. Penasaran? Ada apa aja sih ICC nanti? Hmm mimin kasih bocoran dikit mengenai acara puncak yang paling dinanti. Disini kalian bisa ikutan Championship of Cosplay. Ajang beken buat nunjukin kreatifitas plus ajang pencarian bakat terpendam di dunia cosplay. Setiap peserta dipersilahkan membawakan satu karakter populer yang asalnya boleh dari komik, film, game, anime ataupun fantasi favorit masing-masing diatas panggung selama kurang lebih satu menit. Biasa? Ah, biasa kayak lomba cosplay biasanya…eittt…..salah besar yang bilang begitu. Haha. Kejutannya nih, pemenang kejuaraan cosplay ICC ini bakal mewakili Indonesia dalam kejuaraan Crown Championship of Cosplay di CHICAGO COMIC &ENTERTAIMENT EXPO!! Mantep gak tuh bisa datang ke pameran segedhe C2E2 dan beraksi diatas panggung “Quest of the Crown” disaksikan live oleh ribuan mata diseluruh dunia plus bawa pulang hadiah yang membanggakan 😀 cosplayers, siapkan diri kalian matang-matang 😀

Championship of cosplay
Championship of cosplay

Yang nggak minat sama kejuaraan diatas kalian tetep harus datang ke sini. Karena ada pertarungan seni visual bernuansa hitam putih oleh Secret Walls! kolaborasi persembahan Reed Panorama Exhibitions dengan ReedPOP. Apaan tuh? Jadi begini, ini adalah acara pertarungan seni ilustrasi secara live yang terinspirasi dari Marvels Comics dan Graffiti. Secret Walls mengumpulkan berbagai seniman dengan latar belakang aliran yang berbeda-beda dari seluruh dunia. Para seniman ini HANYA dipersenjatai cat/spidol hitam lalu diberi tantangan untuk menciptakan karya luar biasa diatas sebuah kanvas raksasa dengan batas waktu tertentu. Menariknya lagi, ini lomba kok. Satu tim biasanya terdiri dari dua seniman yang karyanya nggak bakal nongol cuma-cuma, ada juri yang bakal memberikan ‘medali’ pada karya terbaik. Alunan music dari DJ, sorak sorai penonton, waktu yang terbatas, hmmm…pasti menarik sekali untuk disaksikan 😀 Secret Walls sudah sukses diadakan di 100 kota di seluruh dunia loh!

Secret Wall!!
Secret Wall!!

Satu lagi yang bikin ICC keren abis. Guest Star nya astaga!! Ada cosplayer-cosplayer top yang siap memeriahkan acara. Diantaranya Nicole Marie Jean dari Amerika, team V-Project; Olivie, Miyabi dan Luffy dari Hongkong. Serta cosplayer tuan rumah yang nggak kalah eksis di manca negara; cece cantik Pinky Lu Xun dan kakak sangar Octavianus Rizky.

Cosplay Guest Cosplay Guest

Gimana? Masih ragu dateng ke ICC? Yang udah mantep langsung cuss ke JCC aja tanggal 14-15 November ntar. HTM nya cuman 65k lhooo. Sudah dapat dibeli online melalui Kiostix/Travelicious. Offline nya juga tersedia di kios Panorama Tour, Kiostix, dan Indomaret tederkat. Info lebih lanjut klik official websitenya disini yaaa (Indonesia Comic Con) 😀