Hi minna-san! Apa yang terpikirkan oleh kalian ketika mendengar Jepang? Yups.. pasti masyarakatnya yang memiliki IQ diatas rata-rata, teknologinya yang mutakhir, keindahan bunga sakura yang begitu langka, atau surganya anime dan manga. Tapi banyak sekali hal-hal menarik dan unik loh minna-san. Inilah salah satu komunitas unik di Jepang, dan uniknya ini dilakukan untuk menghilangkan stres.

Di tengah kehidupan Jepang, para warganya pasti tidak pernah terlepas dari perasaan stres, dan untuk menghilangkan perasaan stres dan perasaan penat yang telah menumpuk tersebut maka para warga Negeri Sakura ini bergabung dengan komunitas kostum zentai.

Beranggotakan orang-orang dari beragam usia dan berbagai profesi dari pelajar hingga pekerja, mereka yang tergabung dalam komunitas zentai ini berjanji untuk bertemu di klub malam, pesta atau hanya kumpul di taman dengan menggunakan kostum dari bahan lycra yang memiliki pola-pola aneh.

Namun, sempat meresahkan warga dengan penampilannya yang aneh, dan ternyata tidak semua orang menerima trend aneh ini, karena banyak yang memandang para anggota komunitas ini hanya sebagai sekumpulan orang-orang aneh.

201505071934455138657_zentai_art_festival

 

Tapi, perlahan-lahan warga Jepang mulai mengakui keberadaan mereka, itu pun karena para anggota zentai tidak peduli dengan cibiran, mereka mengikuti komunitas ini demi menghilangkan stres dan tekanan yang berat akibat hidup di Jepang. Karena di Negeri Sakura ini, tradisi sangat diagungkan dibandingkan dengan apa keinginan yang sebenarnya dari seseorang. Dan sekarang Zentai telah mewabah dan menjadi alternatif di semua kalangan masyarakat Jepang untuk mengekspresikan diri. Mereka ingin lepas dari kehidupan modern. Lepas dari kehidupan kota yang penat dan melelahkan. Terlihat mereka yang “menyembunyikam identitas” dengan mengenakan pakaian ketat. Peribahasa hisureba hana apa yang tersembunyi adalah indah dan mencuri perhatian.

Salah seorang gadis bernama Yukinko yang berstatus sebagai mahasiswi di salah satu universitas di Jepang mengungkapkan bahwa keluarganya merupakan kumpulan orang-orang disiplin dan kolot mulai dari kakek hingga orang tua kandungnya. Mereka menginginkan Yuki menjadi gadis normal yang feminin. Lain itu tekanan dari dunia luar seperti teman dan tugas tugas juga acapkali membuatnya stress. Untuk meredakan stress itulah akhirnya ia diam diam bergabung dengan Zentai sehingga bisa bebas berekspresi. Nah minna-san bagaimana kalau komunitas kostum zentai ada di Indonesia, berani mencoba?

Mermaid Lycra Zentai Suit Halloween Costume Sexy