Siapa yang gak tahu sama Saitama-sensei? Kalian pasti tahu kan minna-san, dan mungkin diantara kalian pasti ada yang nge-fans sama anime yang satu ini kan? Super hero yang bisa dibilang super hero terkuat di anime. Dengan satu pukulan saja musuh-musuhnya tumbang begitu saja loh 😀 yosh kita langsung simak saja fakta-faktanya!

FAKTA 1

One-punch-man-saitama-wallpaper7

One Punch Man merupakan sebuah webcomic dan serial manga yang dibuat oleh ONE. Dimulai pada Juli 2009, dengan 10 juta pengunjung dan 20.000 hit tiap hari. Shueisha Young Jump kemudian mengangkatnya ke dalam serial, Yusuke Murata ( Eyeshield 21) menyempurnakan sketsa asli serial yang dibuat oleh ONE.

FAKTA 2

saitama__one_punch_man__by_klikster-d9g4pxa

Kostum dasar Saitama terlihat mirip dengan kostum Anpanman. Anpanman menggunakan jumpsuit merah dengan sarung tangan dan sepatu boots berwarna kuning. Jika warnanya dibalik kita akan mendapati warna kostum Saitama.

FAKTA 3

Saitama-One-Punch-Man-Wallpaper-HD-PSK032

One Punch Man terlihat seperti parodi dari beberapa serial manga dan anime. Contohnya signature move (gerakan) yang diperagakan oleh Saitama adalah signature attack dari Gon Freecss yang dinamakan “Rock” dalam HunterxHunter, contoh lain adalah Vaccine Man yang terlihat seperti Piccolo dari Dragon Ball Z dan disuarakan oleh pengisi suara Frieza. Bang adalah orang tua yang bijak yang  terlihat mirip seperti Zeno Zoldyck dan Netero juga dari HunterxHunter.

FAKTA 4

Funny-Face-Saitama-One-Punch-Man-Wallpaper-HD-KGH001

Pengarang One Punch Man membuat Saitama menjadi superhero botak karena ia melihat dunia yang dipenuhi dengan superhero tampan, dan ia percaya bahwa kekerenan dari seorang pahlawan berasal dari jiwa nya bukan dari penampilannya.

FAKTA 5

one-punch-man-wallpaper-1024x640

Adegan action di serial One Punch Man dibuat oleh Kameda yang telah membuat berbagai adegan epic di Full Metal Alchemist: Brotherhood, terutama  Mustang and Lust final showdown atau King Bradley melawan Greeling.

FAKTA 6

maxresdefault

Dalam pertarungan akhir Saitama melawan Boros di season 1. Saitama dilempar ke bulan oleh Boros. Kemudian Saitama melompat dari bulan ke bumi dengan hanya membutuhkan waktu selama 1,5 detik untuk mencapai bumi. Jarak dari bulan ke bumi adalah 384.400 km, jadi kecepatan Saitama adalah 299.266 km/detik. Itu bukanlah kekuatan penuh dari Saitama, kita bisa simpulkan bahwa Saitama bisa melampaui kecepatan cahaya.

FAKTA 7

One-punch-man-saitama-wallpaper-13

Pengisi Suara Saitama juga mengisi suara : Yotaro Kindaichi dari Haikyuu, Kakei Shigou dari Aldnoah Zero dan Gustaf dari Nanatsu no Taizai.

FAKTA 8

664415

One Punch man menjadi anime dengan rating tertinggi di IMDB. Ratingnya 9.4/10.

FAKTA 9

one_punch_man___saitama_by_chatchaya_cjr-d9kfl8f

Tokoh utama One Punch Man yaitu Saitama dinamakan berdasarkan kota yang menjadi tempat tinggal pengarang ONE.

FAKTA 10

ONE-PUNCH-MAN

Hero Association sebenarnya merupakan sebuah penghargaan untuk Saitama yang diberikan oleh Pendiri Hero Association karena telah menolong cucunya.

 

Itu loh fakta-faktanya minna-san, makin ng-fans kan sama Saitama-sensei? 😀