Siapa sih yang tidak kenal Kalafina? Saya yakin Akiba-chan dan Akiba-kei pasti kenal dong. Musisi yang biasa menyanyikan soundtrack anime seperti KuroshitsujiPuella Magi Madoka Magica, Aldnoah.Zero, dan Fate/Zero dengan lagu mereka yang sangat khas dan membekas di hati. Kabarnya kemarin ada pernyataan bahwa Kalafina bubar di musim semi ini, wah kira-kira kenapa mereka memutuskan untuk berhenti berkarir ya? 🙁

Oke, ternyata ini bukan kabar burung belaka. Kabarnya, keputusan ini diambil setelah mendengar bahwa Yuki Kajiura, sang kreator dan juga composer dari grup music tersebut memutuskan untuk keluar dari agensi Space Craft Produce. Hal ini pun otomatis membuat ia tidak memimpin grup musik tersebut lagi. Berita lain dilansir oleh Sponichi bahwa alasan ia keluar dari agensi tersebut dikarenankan perbedaan musik yang akan dia bawa dengan sang manager baru yang didatangkan pada tahun 2016.

 

Nah loh, manapun alasannya memang menyakitkan ya. Apalagi buat akiba-chan dan akiba-kei yang sudah lama mengikuti kiprah tiga dara cantik bersuara emas ini. 🙁

Grup musik yang didirikan pada tahun 2007 oleh Kajiura ini mengatakan mereka sulit bersatu tanpa adanya arahan dari Kajiura dan akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah dengan jalan mereka masing-masing.

Berita resmi tentang Kalafina bubar ini juag menambhakan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk merilis album ke depannya. Begitu juga dengan konser pada tanggal 11 Maret akan jadi konser terakhir mereka. Selain tidak adanya konser dari Kalafina, program radio Kalafina yang berjudul “Kalafina Club” yang selalu disiarkan pada hari Selasa juga akan berakhir pada bulan ini.

Yah begitulah kabar yang mengejutkan bagi mimin dan kalian juga tentunya. Banyak lagu dari mererka yang masih membekas pada dihati sampai saat ini. Siapa yang tidak tahu Puella Magi Madoka Magica, anime yang mimin kira bakal seperti happy-go-lucky mahou shoujo ternyata impresi saya berubah setelah lagu penutup dari Kalafina berjudul “Magia”.

Atau perasaan harapan dan keputusasaan yang ditampilkan dari cerita Fate/Zero dapat disampaikan dengan epic lewa lagu pembuka “To the beginning”. Memang terasa berat bagi kita semua tapi saya harap mereka terus berkarya dengan cara mereka masing-masing.