Saat ini di Jepang sedang masuk masa libur Golden Week, saat dimana seharusnya banyak yang berlibur dan atau pulang kampung. Akan tetapi dikarenakan coronavirus yang masih merajalela, Pemerintah Jepang memutuskan untuk memasuki masa darurat coronavirus. Sayangnya itu juga memberi efek samping, diantaranya pengunduran perilisan film di bioskop, dan salah satunya adalah film Kakegurui live-action 2.

Kakegurui berasal dari manga karya Naomura Tooru dan Kawamoto Homura, yang diserialisasikan dari tahun 2014. Bersetting di akademi swasta Hyakkaou untuk anak-anak orang kaya, dimana disitu yang penting bukanlah kepintaran atau badan atletis melainkan kemampuan untuk berjudi. Dengan yang menang hidup bagaikan raja dan yang kalah hidup kesusahan.

Manga tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime dan juga seri dorama live-action. Seri dorama tersebut kemudian mendapatkan adaptasi film, dan akan dapat film sequel dengan judul Zettai Zetsumei Russian Roullete menampilkan kehadiran karakter baru bernama Shikigami Makuro yang diperankan oleh Fujii Ryuusei.

Film tersebut masih dibuat oleh staff yang sama dengan projek live-action Kakegurui sebelumnya, dengan para karakter lamanya juga kembali lagi seperti Hamabe Minami sebagai Jabami Yumeko selain kedatangan karakter baru lain lagi, dan dengan Milet yang menyanyikan lagu temanya yang berjudul checkmate.

Film tersebut dijadwalkan untuk dirilis tanggal 29 April, akan tetapi sayangnya masa darurat coronavirus di Jepang yang baru ini dilakukan dari tanggal 23 sampai tanggal 11 Mei nanti. Membuat diputuskan kalau perilisan film Kakegurui Zettai Zetsumei Russian Roulette juga ditunda

Dan sekalian balik kepada topik utama, kemarin-kemarin akhirnya diberikan update kalau film live-action Kakegurui Zettai Zetsumei Russian Roullete akan dirilis pada tanggal 12 Mei, tepat sehari setelah masa darurat coronavirus Golden Week selesai. Walau perlu dicatat juga kalau masa darurat ini bisa ada kemungkinan diperpanjang jika keadaan coronavirus di Jepang memanas.

Dan selain itu, sebagai tambahan lagi, diumumkan juga kalau pada saat hari perilisannya, sampai 215 bioskop di Jepang juga akan menayangkan streaming kata-kata perkenalan yang akan dihadiri oleh para staff dan juga cast film tersebut.