Manga JUMP memang banyak dikenal dalam dunia animanga, dan belakangan ini berbagai judul generasi barunya yang menarik perhatian banyak orang dan populer. Dari Kimetsu no Yaiba sampai Jujutsu Kaisen. Dan kali ini dikabarkan ada manga JUMP lain yang juga meleduk sukses, yaitu manga berjudul Kaijuu no. 8 yang memecah rekor dan menjadi manga yang meraih sirkulasi 3 juta kopi tercepat dari JUMP+.

JUMP+ atau Shonen JUMP Plus itu sendiri adalah majalah manga online yang menjadi sampingan dari Shonen JUMP dimana tak seperti JUMP yang dirilis dalam bentuk buku fisik, JUMP plus dirilis secara digital melalui website.

Website tersebut dirilis dalam bahasa Jepang, akan tetapi Shueisha juga telah membuat versi luar Jepang dalam bentuk website Manga Plus, yang pertama dibuka untuk China dan Korea Selatan dan kemudian untuk daerah luar lagi seperti Amerika dan Asia Tenggara.

Ada puluhan manga dalam katalog JUMP Plus tersebut, selain beberapa judul dari majalah manga Shonen JUMP, ada juga berbagai judul original yang popularitasnya tak kalah dari judul Shonen JUMP seperti Spy Family dan Kaijuu No. 8.

Dan sekalian balik pada topik utama, seperti yang dikatakan diawal diumumkan baru-baru ini kalau manga Kaijuu No. 8 meraih rekor sirkulasi yang menembus angka 3 juta kopi, dan juga menjadi judul manga JUMP Plus yang paling cepat meraih rekor tersebut.

Kaijuu No. 8 itu sendiri adalah manga karya Matsumoto Naoya yang diluncurkan dari bulan Juli 2020. Mengisahkan seorang pria bernama Hibino Kafuka yang suatu hari bergabung dengan seekor monster, membuatnya jadi Kaijuu dengan kekuatan super tapi tetap berpribadi manusia. Ia kemudian memakai kekuatannya itu untuk membasmi monster Kaijuu lainnya.

Sebelum rekor ini manga tersebut terbukti populer dengan perilisannya dari awal menarik perhatian pembaca di Twitter dan jadi trending topic, dan juga memecah rekor sirkulasi 1 juta kopi tercepat manga JUMP Plus pada bulan Maret. Dan bagi yang mau membacanya dapat mengecek situs Manga Plus dimana seri tersebut juga kini telah resmi dirilis dengan bahasa Indonesia.