Negara Jepang memiliki hotel dengan tema yang menarik, seperti hotel Sunshine City Prince yang membuat lantai 25 dari hotel mereka dibuat memiliki tema anime atau game berkarakter bishie dalam campaign IKEPRI25. Nah baru-baru ini diumumkan kalau akan ada hotel yang levelnya lebih tinggi lagi dari itu, dimana tak hanya satu lantai tapi keseluruhannya dibuat bertema anime, sebuah anime Hotel dari Kadokawa yang interaktif.

Yup, Kadokawa, salah satu nama terbesar dalam dunia animanga, dan mereka akan membuka hotel bernama EJ Anime Hotel, dengan EJ merupakan singkatan dari kata Entertainment Japan, dan yang serunya adalah hotel itu dikatakan sebagai hotel pertama di Jepang dimana semua 33 kamar pengunjung akan memiliki tema yang diorientasikan pada hal yang otaku.

Dan terasa itu akan jadi hal yang meriah, dengan dikatakan kalau kamar tersebut juga akan memiliki layar proyeksi sebesar 150 inci dengan speaker berkualitas tinggi! Membuat menonton anime dalam kamar hotel terasa mantap.

Hotel tersebut juga memiliki museum, toko merch anime, ruangan untuk event dimana bisa diadakan juga resepsi pernikahan disitu, dan juga restoran bernama Tiam yang dikatakan akan menyediakan makanan dari seri animanga.

Dengan Kadokawa sebagai nama yang muncul dalam banyak sekali anime, banyak anime yang berpotensi dipakai untuk hotel tersebut, dengan yang telah dipastikan adalah seri Toaru Kagaku no Railgun T, Yuuki Yuuna wa Yuusha dearu, Uzaki-chan wa Asobitai, Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo, dan Bofuri.

Hotel tersebut berlokasi di Saitama sebagai bagian dari fasilitas Tokorozawa Sakura Town, yang itu sendiri merupakan bagian dari projek Cool Japan Forest Vision, sebagai salah satu upaya untuk menarik pengunjung dari luar negeri ke daerah Saitama yang sering terbengkalai.

Fasilitas Tokorozawa Sakura Town tersebut dijadwalkan untuk dibuka pada tanggal 1 November, tapi EJ Anime Hotel itu sendiri dijadwalkan untuk buka lebih awal, yaitu pada tanggal 1 Oktober, dan info detail lebih dan juga pembukaan untuk reservasi akan dibuka dari tanggal 1 September.