Seri One Piece buatan Oda sensei memang telah menjadi seri manga JUMP yang paling terkenal. Tapi One Piece tak sendiri. Mungkin bisa dibilang Naruto adalah nomer duanya setelah One Piece dalam hal manga JUMP legendaris. Bahkan sampai sempat dikenal sebagai salah satu Big 3 Shounen Manga dulunya bersama BLEACH. Jadi tak begitu mengherankan kalau setelah One Piece, berikutnya dibuat Kabuki Naruto.

Memang seri Naruto buatan Kishimoto Masashi ini menjadi salah satu manga klasik bersama One Piece. Bagaimana tidak, seri itu telah bersama kita dari 1999 , dan bahkan walau tamat tahun 2014 lalu, karakter itu tetap dikenal, apalagi dengan sequel Boruto yang sedang jalan.

Kabuki Naruto ini diumumkan oleh Shueisha pada akhir minggu kemarin, dan berbagai info juga telah diberikan. Seperti tanggal mainnya, yang dijadwalkan akan dilakukan pada bulan Agustus 2018 nanti, dan disutradai dan ditulis oleh G2.

Telah diumumkan juga bintang Kabuki yang akan memerankan sang dua protagonis, NARUTOO dan SASUKEEE 😀 untuk Sasuke, akan diperankan oleh Nakamura Hayato di kiri. Selain Kabuki, ia juga telah berperan dalam beberapa Taiga Dorama seperti Ryoumaden dan Yae to Sakura.

Naruto akan diperankan oleh Bandou Minosuke, sebelah kanan pada gambar. Ini bukan pertama kalinya bagi Bandou terlibat dalam adaptasi animanga, karena ia juga memerankan karakter Uta dalam film live-action Tokyo Ghoul.

Selain itu diumumkan juga lokasi acara Kabuki itu. Kabuki Naruto dilakukan di Shinbashi Enbujou di Tokyo. Lokasi yang sama dimana Kabuki untuk One Piece pertama kali diadakan pada akhir tahun 2015 lalu dan juga Kabuki One Piece terbaru dari bulan lalu sampai akhir November ini.

Untuk saat ini tapi tak diketahui apakah Kabuki Naruto ini akan diadakan di kota-kota lain lagi. Seperti kabuki One Piece yang telah diadakan di Osaka dan Fukuoka, dan akan direncanakan akan dilakukan di Nagoya dan Osaka lagi tahun depan.

Mungkin pada khawatir apakah adaptasi Hollywood dari Naruto akan jadi seperti DB Evolution atau tidak, tapi kalau adaptasi seperti ini terlihat lumayan cocok. Karena kan memang ninja dan kabuki sama-sama kebudayaan Jepang yang bersejarah 😉