Menjadi penonton anime di Asia termasuk Indonesia saat ini semakin seru dengan adanya channel distributor yang merilis anime secara gratis melalui Youtube. Contoh yang besar adalah Muse Asia dan Ani-One yang tak hanya memiliki katalog yang lumayan banyak tapi juga dengan subtitle beragam bahasa. Dan seperti memeriahkan pergantian tahun, baru-baru ini mereka memberikan berbagai kabar anime seru pada channel mereka.

Kita mulai dari Ani-One dulu, yang telah merilis dua seri anime baru yang mantap. Dengan pada hari Natal kemarin mereka memberi hadiah berupa penayangan season pertama anime Yuru Camp! Walau menariknya mereka hanya merilis 6 dari 12 episodenya, dan tak diinfokan kapan sisanya dirilis, atau apakah mereka akan simul-cast season keduanya Januari nanti.

Dan yang lebih lumayan fresh, adalah mereka juga baru merilis anime Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo season 2! Langsung setelah season pertamanya telah dirilis semuanya minggu lalu. Ini terasa seperti kejutan karena sebelumnya saat perilisan season pertamanya tak diperjelas apakah mereka akan merilis season 2 juga.

Lalu untuk channel Youtube Muse Asia yang memberikan keseruan kearah yang lain, dimana tak seperti Ani-One yang merilis 2 anime populer lama, Muse mengumumkan penayangan simul-cast akan 3 seri Winter 2021 anime baru!

Pertama ada anime Tensei shitara Slime datta-Ken season 2! Yang akan mulai tayang dari tanggal 12 Januari 2021 disitu. Mereka telah selesai menayangan semua season pertamanya, dan saat ini sedang melakukan tayang maraton livestream anime itu juga.

Dan selain itu ada juga anime light novel Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shonen ga Joban no Machi de Kurasu You na Monogatari yang dapat juga disingkat jadi Last Dungeon. Mengisahkan seorang anak desa bernama Lloyd yang bermimpi menjadi prajurit ibukota. Anime tersebut akan mulai tayang di Muse Asia dari tanggal 4 Januari 2021 nanti.

Lalu terakhir adalah anime dari manga Tenchi Souzou Design-Bu. Mengisahkan para tim desainer di Surga yang menangani desain hewan di Bumi atas request dari Tuhan. Muse Asia akan mulai menayangkan anime tersebut dari tanggal 8 Januari 2021 nanti.