Agak kasihan melihat Shin Evangelion, film penutup dari seri anime Rebuild of Evangelion tersebut telah diundurkan penayangannya karena pandemik coronavirus tak hanya sekali tapi sampai dua kali, dalam tahun lalu dan tahun ini. Tapi akhirnya ada kabar menggembirakan karena baru-baru ini telah diberikan tanggal tayang anime Shin EVA tersebut… tapi diikuti kabar yang tak mengenakkan dengan masalah kesehatan Ogata Megumi seiyuu sang protagonis Shinji.

Shin Evangelion yang judulnya juga bisa disebut Evangelion 3.0+1.0 adalah film keempat dan penutup dari projek Rebuild of Evangelion, yang merupakan reboot seri anime Evangelion buatan Studio Gainax yang pertama tayang tahun 1995-1996. Projek film Rebuild ini disutradai oleh creator Evangelion, Anno Hideaki, dan diproduksi oleh studio Khara miliknya.

Film tersebut awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Juni 2020, akan tetapi pandemik coronavirus tahun 2020 mengundurkannya sampai ke Januari 2021. Dan kemudian dengan makin parah lagi pandemik di Jepang diawal 2021 ini membuat penayangannya diundur lagi.

Tapi seperti yang dikatakan diawal, akhirnya film itu memberi tanggal baru penayangannya, yang mengejutkan karena tak lama lagi, yaitu minggu depan pada tanggal 8 Maret! Dan diberi info baru kalau film itu akan menjadi film Evangelion dengan durasi paling lama, sampai lebih dari tiga jam! Spesifiknya dikatakan selama 155 menit.

Tapi sayangnya kabar ini jadi pahit manis, karena setelah pengumuman besar itu, ada kabar mengkhawatirkan kalau Ogata Megumi sang seiyuu dari karakter protagonis Ikari Shinji mengalami masalah kesehatan yang sampai membuatnya perlu melakukan operasi darurat.

Dan masalah tersebut adalah sang seiyuu kembali mengalami herniasi diskus cedera hernia tulang belakang. Ogata mengatakan untuk yang kali ini beda dari biasanya karena diskusnya menjepit syaraf kearah kaki, membuat rasa sakit para dari pinggang ke kaki di sebelah kanan. Rasa sakitnya begitu parah sampai ia sulit jalan, membuatnya memutuskan untuk operasi.

Tapi kesetiaannya kepada fans terasa besar, dengan setelah konsultasi dengan dokter dan staff ia memutuskan untuk tetap tampil bernyanyi pada event Anime Game Symphony kemarin-kemarin, walau ia hadir dengan kursi roda dan tidak berdiri. Ia bercanda kalau karena ia bernyanyi sambil duduk di kursi roda ungu, ia jadi terlihat seperti Shinji naik EVA-01. Semoga cepat sembuh Ogata-san!