Kabar Kasus Coronavirus Dunia Animanga Part 3

0
126

Kasus coronavirus sedang dalam gelombang lonjakan baru lagi, dengan angka kasus positif yang meleduk di berbagai negara. Jepang juga termasuk, dan dari beberapa minggu lalu ditemukan kalau virus itu juga semakin menyebar lagi dalam dunia entertainment dan animanga disana, dengan banyak seiyuu yang kena. Dan berikut adalah update dan juga kabar baru mengenai kasus coronavirus dalam dunia animanga.

Pertama kabar dari dunia seiyuu pria, dengan seiyuu Kakihara Tetsuya yang positif kena coronavirus, dimana dikatakan ia mengalami gejala demam ringan sebelum dites. Yang baru lagi adalah seiyuu Shimono Hiro, ia kena coronavirus yang kedua kalinya setelah kena beberapa bulan lalu, dimana kali ini ia tak ada gejala tapi dites positif setelah diketahui ada kontak dengan orang yang kena.

Seiyuu Enoki Junya diumumkan diawal minggu ini dites positif dengan sebelumnya ia ada gejala sakit tenggorokan ringan dan demam. Tapi ada update positif juga, dimana dikabarkan kalau seiyuu Suwabe Junichi yang ditemukan positif minggu lalu, kini sudah sembuh dan bisa kembali kerja.

Lalu kabar dari dunia seiyuu wanita, pertama dengan seiyuu Koiwai Kotori yang karena positif covid-19 jadi batal tampil pada event IdolM@ster Million Live. Selain itu ada juga seiyuu Ito Miku yang kena demam diawal minggu ini dan setelah dites ditemukan kalau ia positif terinfeksi.

Kemudian ada seiyuu Ishihara Kaori dan Toyota Moe. Ishihara awalnya kena demam dan Toyota ditemukan ada kontak dengan orang yang terinfeksi, jadi kedua seiyuu mengambil tes pengecekan. Awalnya hasil tesnya negatif, tapi setelah Ishihara muncul gejala batuk dan Toyota kena demam mereka ambil tes lagi, dan pada yang kedua dipastikan mereka kena covid-19.

Ada juga kabar coronavirus artis Jepang, tapi keduanya juga ada hubungan dengan dunia animanga, yaitu Fukuhara Ayaka pemeran ShimaRin dalam dorama Yuru Camp, dan Fukushi Souta pemeran Ichigo dalam live-action BLEACH. Fukuhara dites setelah ada gejala demam dan hasilnya positif. Sementara Fukushi kena demam dan sakit tenggorokan, dan setelah dites hasilnya positif.