Kemarin ada kabar kalau akan ada anime dari manga isekai koplak Kemonomichi karya Akatsuki Natsume yang akan dirilis dalam tahun 2019 ini. Nah kali ini adalah kabar update dari seri isekai koplak karyanya yang lain, Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! Spesifiknya, ada kabar baru mengenai film KonoSuba Kurenai Densetsu dan game dungeon crawling RPG KonoSuba baru.

Sebelumnya, kita dapat teaser akan kedua projek tersebut. Kita mulai dari game KonoSuba dulu yang akan dirilis untuk Playstation 4 dan Vita. Game dimana player bisa membawa 5 karakter KonoSuba untuk menjelajahi dungeon penuh bahaya.

Kini telah diketahui judul full game itu, yaitu KonoSuba: Labyrinth of Hope & Gathering of Adventurers. Dan telah dikabarkan juga kalau game itu akan dirilis pada tanggal 28 Maret 2019. Dan kemarin-kemarin, telah dirilis juga trailer baru game itu.

Trailer tersebut memperdengarkan lagu tema yang dinyanyikan Machico, Stand Up, dan juga memperlihatkan berbagai adegan kocak para karakter KonoSuba dan kawan-kawan. Trailer itu juga mengatakan game itu dijual seharga 7.980 Yen untuk versi biasa dan 9.980 Yen untuk versi limited.

Tanggal rilis itu lumayan pas, jadi fans KonoSuba bisa asyik main game itu selama menunggu perilisan filmnya 😉 dan berikutnya, adalah kabar mengenai perilisan dari film tersebut, KonoSuba: Crimson Legend atau Kurenai Densetsu.

Sebelumnya telah dikabarkan kalau untuk film ini, ada pergantian studio dari Studio DEEN menjadi Studio J.C. Staff akan tetapi untungnya dari segi staff ada banyak yang sebelumnya membuat seri animenya kembali terlibat dalam film ini, dan tentu para seiyuu juga kembali menyuarai karakter mereka.

Lalu untuk tanggal tayangnya! Sebelumnya hanya dikatakan kalau film ini akan dirilis tahun 2019. Akan tetapi baru-baru ini ditemukan info yang mengatakan tanggal pasti penayangan film tersebut, yaitu dari bioskop Jepang Aeon Cinema. Dikatakan dalam website mereka, kalau film KonoSuba Kurenai Densetsu akan tayang pada tanggal 12 Juli 2019! Harap masuk Indonesia juga mina-san 😉