Bulan ini sepertinya menjadi bulan penuh kebanggaan dan kesenangan bagi Square Enix dan fans. Mereka merayakan 20 tahun FFVII dan 30 tahun seri FF, dan memberi update untuk FFVII Remake dan FFXIV. Dan sekarang mereka makin berjaya dengan 2 kabar baru Square Enix kali ini: Seri game FF meraih rekor Guiness & SquEnix juga sedang kerjasama dengan mantan produser seri Tales of, Baba Hideo, dalam projek terbaru mereka.

Project Prelude Rune

Kita mulai dari yang dalam negara Jepang dahulu. Kabar baru Square Enix yang pertama adalah memberikan pengumuman kalau mereka telah membuka studio game baru di Tokyo, yang dinamai Studio Istolia. Dengan Baba Hideo sebagai kepala studio baru ini. Sebelumnya ia bekerja di Bandai Namco. Sebagai Produser dan juga Brand Manager untuk franchise game RPG terkenal Tales of Series. Mulai dari Tales of Destiny sampai Tales of Zestiria.

Karena pengalamannya itu, ia tak hanya menjadi kepala Studio Istolia. Tapi juga akan menjadi produser untuk projek game pertama studio tersebut. Yang dinamai Project Prelude Rune. Untuk saat ini belum ada info detail lagi selain gambar visual yang keren.

Square Enix menjelaskan tujuan dari projek ini adalah untuk membangun RPG baru dengan fantasi baru. “Kisah akan orang-orang yang berani bermimpi dan mempertahankan keadilan. Dalam dunia luas yang penuh kehidupan”.

Kabar Baru Square Enix

Studio ini juga memiliki tujuan untuk membuat Cerita yang dapat menginspirasi dalam kehidupan para player, dan juga memberikan pengalaman game yang baru bagi semua orang diseluruh dunia. Tujuan yang juga menjadi alasan kenapa studio ini dinamai Istolia. Berasal dari kata bahasa Yunani yang berarti β€œCerita”

Betewe buat mina-san yang mungkin tertarik mencoba, karena studio ini masih baru, mereka lagi buka banyak lowongan juga loh πŸ˜‰ Ada jadi UI Planner, Designer, Programmer, dan Technical Support. Dengan kerjaan seperti mengatur dan mendesain battle, map, karakter, monster, dll. Ayuk dicoba buat yang mau kerja di studio game di Tokyo πŸ˜‰

Guiness World Record

Berikutnya adalah kabar Baru Square Enix yang mendunia. Setelah hal baru, adalah penghargaan untuk sesuatu yang lama. Karena franchise Final Fantasy mendapatkan penghargaan dari Guiness. Bukan satu, bukan dua, tapi sampai TIGA penghargaan rekor diberikan oleh Guiness untuk game Final Fantasy ini.

Dua diantaranya diberikan untuk game Final Fantasy XIV. MMORPG tersebut mendapatkan penghargaan rekor dengan jumlah BGM terbanyak dalam sebuah game. Dengan jumlah mencapai 384 track musik. Dan selain itu, juga mendapat penghargaan rekor dengan ending credit sequence terlama. Dengan durasi mencapai 1 jam 38 menit!!

Durasi itu dimaklumi karena didalamnya tidak hanya para staff developer dan juga cast seiyuu-seiyuu-nya. Tapi juga memasukan list para player yang membayar subskripsi 90 hari dan mendapat status Legacy. Dan sebagai MMORPG dengan dunia yang luas, dan akan tambah luas karena Storm Blood, wajar game ini memiliki banyak sekali BGM.

Dan untuk rekor terakhir, diberikan untuk franchise Final Fantasy secara keseluruhan. Yaitu rekor seri game dengan jumlah terbanyak. Dengan total ada 87 game Final Fantasy! duh rasanya jadi nostalgia lagi πŸ˜€ Rekor ini agak ironis mengingat sejarah awal mula Final Fantasy πŸ˜€ πŸ˜€ malah jadi nggak final final sama sekaleee~

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here