Game Atelier Ryza 2 akan dirilis akhir 2020 di Jepang dan awal 2021 diluar, dan kabar baru masih bisa diberikan seiring dengan semakin dekatnya perilisan game tersebut. Dan untuk kabar baru kali ini, adalah dengan dirilisnya opening dan lagu tema Atelier Ryza 2, dan juga pengumuman kostum DLC karakter Atelier sebelumnya yang bisa dipakai Ryza, dan juga diperlihatkannya figure sexy kece karakter Lila.

Kemarin-kemarin diadakan event livestream musim gugur Gust yang menampilkan game Atelier Ryza 2 dan Ar Nosurge DX. Dan pada livestream tersebut dipertontonkan opening game Ryza 2, yang sebelumnya telah dikatakan menampilkan lagu tema yang dinyanyikan oleh band Clammbon yang berjudul Somewhen Somewhere.

Stream tersebut juga memperlihatkan beberapa elemen dan fitur gameplay baru tersebut dan karakter-karakternya, yang telah dikabarkan sebelum-sebelumnya. Diperlihatkan setting Atelier Ryza 2 yaitu ibukota yang bernama Ashra-am Baird pada malam hari, dan petualangan menjelajahi dungeon dan battle melawan musuh.

Dan disitu diperlihatkan juga beberapa kostum dan baju alternatif yang dapat dipakaikan oleh para karakternya. Perbedaan desain masing-masing kostum tak begitu besar, dengan ada juga yang hanya perbedaan sederhana berupa perbedaan warna saja.

Tapi spesial untuk Ryza, ia dapat memakai kostum berupa jaket yang desainnya berdasarkan baju dari karakter Sophie Neuenmuller dari game Atelier sebelumnya, Atelier Sophie. Semua kostum tersebut akan langsung bisa didapat dalam Atelier Ryza 2 Digital Deluxe Edition.

Terakhir, sekalian nostalgia kepada game pertamanya, adalah dua figure karakter Lila berskala 1:7 yang dipamerkan dalam event MegaHobby Expo 2020 yang diadakan akhir minggu kemarin. Figure tersebut dibuat oleh dua perusahaan berbeda, satu oleh ALTER dan satu oleh MegaHouse. Visual figure itu dapat dilihat pada website MegaHobby Expo sampai tanggal 16 November.

Figure buatan MegaHouse masih dalam tahap prototype tanpa warna, menampilkan Lila dalam pose aksi memakai senjata cakar yang dipakainya dalam game Atelier Ryza. Sedangkan buatan ALTER tampil dalam pose berdiri yang kalem dan tenang. Keduanya tampil faithful dengan desain originalnya yang sexy dan kece. Sayangnya tak diberikan estimasi harga dan jadwal rilisnya.