Adakah yang sudah dapat game Atelier Ryza 2? Game tersebut baru saja dirilis di Jepang, tapi versi Inggrisnya baru akan dirilis bulan depan. Dan untuk merayakan hal itu, ada berbagai kabar Atelier Ryza 2 yang muncul. Mulai dari penjelasan sang produser game Atelier Ryza 2 akan berbagai hal mengenai game itu seperti pendapat akan censorship, dan juga pembukaan pre-order untuk figure Ryza dewasa yang canthicc 😉

Kita mulai dari penjelasan yang diberikan oleh produser Hosoi Junzo dari wawancara yang dilakukannya bersama website Nintendo Life yang memberikan beberapa info menarik. Seperti memberi tease mungkin bisa ada game Ryza ketiga.

Ia juga menjelaskan eksplorasi dungeon dan Ruin jadi hal penting dalam Ryza 2, dan sesuatu yang dibuat berdasarkan input dari gamer luar Jepang yang ingin lebih adanya elemen eksplorasi. Dan berusaha memuaskan player Ryza lama dan baru dengan mencoba membuat Synthesis lebih mudah tapi juga dengan penambahan baru macam Essence.

Dijelaskan juga alasan audionya hanya bahasa Jepang adalah untuk menghemat waktu pengembangan agar perilisan versi Inggris tak jauh dari perilisan Jepangnya. Gust dan Koei Tecmo juga dikatakan sebenarnya mau merilisnya sedikit lebih awal, tapi sayangnya ada halangan dalam bentuk pandemik virus corona.

Diberi komentar juga mengenai censor game Ryza, yang jadi topik pada perilisan trailernya sebelumnya. Dengan Hosoi mengatakan kalau game Ryza 2 dibuat tanpa ada perlu adanya censor, dan orang-orang dari manapun dapat memainkannya begitu saja.

Lalu berikutnya, sama dengan saat perilisan Ryza pertama, perilisan Ryza 2 ini juga disambut oleh Good Smile Company yang membuka pre-order untuk figure karakter Ryza dewasa, yang juga dibuat oleh Wonderful Works seperti sebelumnya.

Figure skala 1:7 itu masih tampil cantik, dan tentunya dengan pahatan paha thicc yang ketat dan begitu detail keempukkannya 😉 Bagi yang minat, figure itu dijual seharga 20.800 Yen dengan PO yang dibuka sampai 11 Februari 2021 dan perilisan yang dijadwalkan pada bulan Juli 2021 nanti.