Kemarin adalah hari yang mengagumkan bagi seri Fate, karena mereka menginjak umur 15 tahun sejak game Fate/Stay Night pertama dirilis. Dan hal tersebut dirayakan dengan movie message spesial yang disiarkan di Akihabara. Dan tak hanya itu, karena perayaan tersebut masih berlanjut. Nah mari kita juga ikut merayakannya, dengan melihat berbagai kabar seri Fate. Dari 3 manga FGO baru, 3 figure baru, dan lain-lain.

Kini telah dibuka website spesial perayaan 15 tahun seri Fate, berisikan pesan orang-orang yang terlibat, dari Kinoko Nasu sang penulis, para seiyuu, staff anime Heavens Feel, dan lain-lain. Dan disitu diumumkan kalau dari 17 Februari nanti beberapa toko akan memberi bonus kartu pos Fate, dan musim dingin nanti akan diadakan eksebisi Fate di Museum Roppongi Sony Music.

Dan berikutnya adalah kabar manga FGO baru. Secara kebetulan dengan semakin dekatnya perilisan chapter baru cerita FGO berjudul Epic of Remnant di versi baratnya, dikabarkan ada tiga manga baru yang mengadaptasikan arc cerita itu;

Manga bagian pertama Epic of Remnant, Shinjuku Phantom Incident, akan digambarkan oleh Sasaki Shonen dan akan diserialisasikan dari isu bulan Maret dari majalah manga Shonen ACE.

Manga bagian ketiga Epic of Remnant, Shimosa Deadly Battlescene, digambarkan oleh Wataru Rei dan telah dirilis dalam Magazine Pocket App milik Kodansha kemarin.

Manga bagian keempat Epic of Remnant, Salem of the Heresy, ditangani oleh Ohmori Aoi dan telah dirilis dalam majalah manga Comic Rex milik Ichijinsha.

Dan setelah manga, berikutnya adalah kabar yang membahayakan dompet 😉 yaitu figure Fate baru, yang telah dibuka juga pre-ordernya oleh Good Smile Company diakhir bulan ini, berupa 2 figurine dan 1 figma cantikkk;

Pertama adalah figurine indah dari Mashu Kyrielight memakai baju daster putih berdasarkan ilustrasi Heroic Spirit Formal Dress dari 2nd Anniversary FGO. Figurine ini dijual seharga 9.074 Yen dan akan dirilis Februari 2020 nanti, dengan pre-order dibuka sampai tanggal 21 Februari 2019.

Kedua adalah figurine kawaii dari Illyasviel Prism Illya, dalam wujud Prisma Klangfest version, dengan tampilan sedang bernyanyi layaknya idol. Figurine ini lebih mahal seharga 14.800 Yen tapi dirilis lebih cepat pada bulan September 2019 ini, dengan pre-order dibuka sampai 28 Februari 2019.

Dan terakhir adalah figma dari karakter protagonis versi wanita dari FGO. Ia tak punya nama formal, tapi kadang disebut Gudako. Walau desainnya tak begitu WAW tapi ia memiliki aksesori menarik dalam bentuk item Servant Card, Golden Apple, dan St. Quartz. Figma ini dijual seharga 6.296 Yen dan akan dirilis Agustus ini dengan PO dibuka sampai 28 Februari.