Dalam acara “K-Do you know K?” yang dilaksanakan pada tanggal 30 April yang lalu ada sebuah pengumuman besar yang terkuak mengenai K Project dan membuat para penggemarnya bersorak ria. Sebuah proyek anime baru yang bertajuk “K Seven Stories” ini akan mulai ditayangkan! Dan katanya proyek ini akan ditangani oleh Shingo Suzuki sebagai sutradara. Seperti dalam seri-seri yang sebelumnya, disini GoHands akan menangani proses animasi dari proyek tersebut. Dalam acara tersebut juga diumumkan bahwa akan ada sebuah drama panggung live action berjudul “K-Lost Small World“. Drama panggung ini katanya akan mengikuti cerita dari novel spin off yang dikarang oleh Yukako Kabei yang menceritakan pertemuan antara Misaki Yata dan  Saruhiko Fushimi. Drama panggung tersebut akan digelara di AiiA 2.5D Theater Tokyo pada tanggal 22 sampai 24 Juli nanti dan dilanjut ke Kyoto Gekijou Theater di Kyoto pada tanggal 30 sampai 31 Juli yang akan datang.

K Seven Stories

Untuk proyek animasi yang baru ini, katanya GoRA dan GoHands akan kembali berkolaborasi dan bekerja sama untuk mengerjakan sebuah cerita original. Tapi sayangnya para staf belum mengabarkan akan jadi format seperti apa proyek anime yang baru ini, apakah akan menjadi sebuah OVA, web anime, seri TV atau film anime layar lebar. Tapi jangan khawatir karena mereka janji akan memberi informasi lebih banyak mengenai proyek anime baru ini nanti.

K dikenal juga dengan sebutan K Project ini mengambil tema secara keseluruhan mengenai konflik antara para “King”, yang diceritakan terdapat 7 orang King yang diwakili oleh warna, masing-masing memiliki kekuatan khusus yang dashyat dan membawahi sejumlah pengikut yang disebut sebagai “clansmen” mereka. Pada awalnya cerita berpusat pada pencarian oleh para clansmen Red King terhadap pelaku pembunuhan salah satu teman mereka, dimana tokoh utama, yakni Isana Yashiro, adalah orang yang dicurigai melakukan pembunuhan tersebut berdasarkan sebuah video yang menggambarkan dirinya melakukan pembunuhan dengan mengaku sebagai “7th King, Colorless King”, tapi dia sendiri tidak merasa pernah melakukan pembunuhan tersebut, dan kasus pembunuhan tersebut akhirnya berkembang melibatkan para King lain.