Akiba-chan dan Akiba-kei pastinya tidak asing lagi dengan animasi Jepang yang terkenal satu ini, ya kan? Naruto, anime yang mengangkat cerita dunia ninja dengan jurus-jurusnya–disebut jutsu–yang sangat epik. Tetapi, pernahkah Minasan berpikir bagaimana jadinya jika jutsu anime Naruto dipakai untuk memasak? Apakah bisa?

Jawabannya, tentu saja bisa! Jutsu yang mereka pelajari di akademi ninja seharusnya dapat dipakai untuk banyak keperluan, salah satunya adalah aktivitas memasak. Lantas, jika bisa, bagaimana caranya dan jutsu apa saja yang dapat dipakai untuk memasak? Nah, Akiba Nation akan menyajikan 4 jutsu anime Naruto yang bikin memasak jadi lebih mudah!

1. Katon – Amaterasu

Memasak tentu tidak lepas dari yang namanya api. Jika tidak ada api, maka tidak akan ada aktivitas memasak. Apalagi, di zaman yang mulai krisis sumber daya energi seperti sekarang ini, mendapatkan minyak tanah atau gas menjadi sesuatu yang cukup sulit. Tetapi, persoalan tersebut tidak berlaku bagi pengguna jutsu Katon atau api! Betul sekali, tebakan Minasan ternyata benar. Hehe ….

Jutsu anime Naruto satu ini sangat memudahkan penggunanya untuk memasak makanan. Dengan melakukan segel tangan dan menyemburkan api yang sesuai, maka masakan akan lebih cepat matang! Namun, tampaknya, pengguna jutsu Katon harus meningkatkan jutsunya menjadi Amaterasu atau api abadi agar bisa mengendalikan masakannya.

2. Mokuton

Sasuke, Itachi, dan anggota klan Uchiha lainnya yang andal menggunakan jutsu api mungkin sangat terbantu jika ingin memasak sesuatu. Tetapi, di antara mereka tidak pernah diuntungkan seperti Hashirama Senju atau Yamato. Dengan kemampuan menumbuhkan tanaman dan pohon, mereka tidak hanya membuat iri klan Uchiha, tetapi juga ibu-ibu rumah tangga dan mamang sayur.

Dengan mengalirkan cakranya dan menghentakkannya ke tanah, maka jutsu anime Naruto bernama Mokuton dapat menumbuhkan tumbuhan sayur-mayur beraneka ragam. Ia bisa menumbuhkan bawang, cabai, tomat, wortel, bayam, jagung muda, dan lainnya. Ia juga mampu membuat unggunan api dari kayu sebagai kompor dan berbagai macam perabotan dapur. Katakan, apalagi yang mereka berdua butuhkan untuk memasak?

Baca juga: Ngakunya Sih Producer-San, Eh Malah Diseret Polisi Karena Menculik Loli

3. Kage Bunshin

Akiba-chan dan Akiba-kei mungkin berpikir bahwa jutsu anime Naruto yang bernama mokuton itu paling menguntungkan dalam urusan memasak. Tapi, eits, kalian salah! Jutsu Kage Bunshin atau Seribu Bayangan juga tidak kalah menguntungkan! Hashirama Senju dan Yamato mungkin lebih irit bahan-bahan masakan, namun jika disuruh memasak banyak makanan, maka mereka akan kalah telak dengan Naruto.

Dengan menggandakan diri dengan jumlah yang berjibun, maka Naruto dapat memasak makanan untuk orang sekampung! Ia dapat mengiris bawang dan cabai, menggoreng dan merebus, serta memberi bumbu dan mengaduk dalam waktu bersamaan! Seandainya saja kemampuan jutsu satu ini jatuh ke tangan para koki hebat, maka hanya perlu satu orang koki saja untuk mengurus satu restoran atau bahkan mendirikan festival jajanan di desa Konoha sendirian!

4. Shinra Tensei

Memasak secara manual seperti Naruto mungkin melelahkan, tetapi Penulis rasa tidak akan se-melelahkan itu jika Pain yang memasak! Dengan jutsu anime Naruto bernama Shinra Tensei, Pain dapat mengambil apa pun yang diinginkannya dapat perlu susah payah menggerakkan tubuh. Ia hanya perlu mengangkat tangan, maka foila, semua yang sesuai arahan telapak tangannya akan datang menghampiri.

Bayangkan, jika kekuatan Shinra Tensi tidak hanya bisa menarik, tetapi juga dapat menggerakan benda-benda sesuai keinginan. Maka, Pain pastinya akan mengalahkan Naruto dalam lomba memasak. Dengan mengatur arah kekuatan gravitasi, Pain dapat menggerakan pisau untuk memotong bawang, cabai, sayuran, menuang minyak ke wajan, mengaduk, dan sebagainya. Setelahnya, Pain bisa membuat seluruh perabotan membersihkan dirinya sendiri.

Itulah, 4 jutsu anime Naruto yang bikin memasak jadi lebih mudah. Menurut Minasan, kira-kira jutsu mana yang paling menguntungkan dan efisien untuk dipakai memasak? Silakan bagikan artikelnya ke linimasa sosmed Minna disertai komentarnya, ya! 😀