Kimetsu no Yaiba memang seri yang menarik, karena pada saat seri itu sedang meleduk popularitasnya berkat adaptasi anime yang tayang belum lama ini, manga originalnya malah berakhir, dengan minggu ini mereka telah merilis chapter finalnya. Hal tersebut tentu menarik perhatian, tapi perlu hati-hati juga saat berusaha mengikuti seri itu, karena telah diperingatkan oleh Shonen JUMP akan bisa munculnya akun mangaka Kimetsu palsu.

Kimetsu no Yaiba adalah seri manga karya Gotouge Koyoharu yang diterbitkan di majalah manga Shonen JUMP pada bulan Februari 2016. Manga tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh studio ufotable, dan diumumkan ada sequel movienya yang dijadwalkan tayang tahun ini.

Mengisahkan seorang anak lelaki bernama Tanjiro yang menjadi demon slayer alias pemburu Oni untuk mencari cara agar Nezuko adiknya yang diubah jadi Oni bisa kembali lagi menjadi manusia. Apakah petualangannya berhasil? Bagi yang penasaran, kini dapat membacanya tanpa khawatir cliffhanger atau bersambung karena chapter akhirnya telah dirilis dan ditranslasi resmi juga.

Kimetsu menjadi salah satu seri animanga paling besar saat ini, yang dapat dengan mudah menyaingi raja dunia animanga masa kini, One Piece. Dan dari ketenaran itu, nama Gotouge sang mangaka jadi menarik perhatian, apalagi dengan manga Kimetsu selesai pas saat ketenarannya sangat tinggi.

Tak mengherankan jadi banyak yang penasaran dan mencari info/kontak sang mangaka. Sampai ada tabloid yang mengaku punya konfirmasi kontak pribadi Gotouge Koyoharu diawal Mei ini, yang membuat nama sang mangaka jadi trending topic di Twitter.

Tapi bicara soal Twitter, Shonen JUMP baru-baru ini memberi peringatan untuk berhati-hati karena bisa ada akun palsu yang berpura-pura memakai nama Gotouge sensei. Contoh yang telah terjadi adalah ditemukan ada sebuah akun Twitter baru yang memakai nama @GotogeKoyoharu yang dikatakan kini telah dihapus.

Dan memang kita perlu lebih hati-hati, karena anisong singer LiSA sang penyanyi OP anime Kimetsu juga sampai tertipu! Awalnya ia menemukan akun itu dan membuat tweet mengutarakan rasa senangnya karena Gotouge sensei telah membuat akun Twitter, tapi kemudian menghapusnya dan membuat tweet emoji menangis dan melakukan retweet peringatan Shonen JUMP itu.