Wah waaah sudah masuk bulan Desember nih mina-san, sebentar lagi Natal, dan kemudian Tahun Baru menuju 2019. Ngomong-ngomong soal Natal, apakah mina-san akan melakukan hal seru saat itu? Kalau dunia animanga di Jepang sih beberapa berikan “hadiah” seru untuk fans, seperti anime Hataraku Saibou, dan juga pada seri manga koplak Gintama. Dimana dikabarkan kalau lanjutan JUMP GIGA Gintama akan dirilis diantara Natal dan Tahun Baru.

Sebelumnya manga Gintama mempermainkan kokoro pembaca lagi pada chapter 698 yang dirilis dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP pada bulan September kemarin. Chapter tersebut seharusnya chapter final dari seri manga Gintama, tapi ternyata bukan, dengan Gin-san mengatakan “PERTARUNGAN KITA DIMULAI KE JUMP GIGAAA”.

Untuk penjelasan detailnya, Sorachi sensei sang mangaka memberikan penjelasan dan permohonan maaf dalam note. Dikatakan kalau JUMP memiliki sistem dimana mangaka memberi kabar 6 bulan sebelumnya pada departemen editor saat ingin mengakhiri seri manga mereka. Tapi Sorachi sensei mengatakan ia salah baca.

Dan selama 3 tahun ia berpikir kalau ia belum bisa mengakhiri seri Gintama. Dan dengan itu, setelah chapter final di Shonen JUMP, manga Gintama akan lanjut “sedikit lagi” dan pindah dalam majalah manga spin-off JUMP Giga, yang akan dirilis pada musim dingin, dimana manga tersebut akan memiliki lebih banyak halaman per chapternya.

Dan dalam isu majalah manga Shonen JUMP terbaru edisi minggu ini dan pada bagian JUMP Giga dari website official JUMP, diberikan pengumuman dan penjelasan mengenai kelanjutan manga Gintama tersebut dalam majalah manga JUMP Giga.

Kelanjutan Manga Gintama akan dirilis dalam isu musim dingin dari JUMP Giga, yang dirilis pada tanggal 28 Desember 2018. Perkataan Sorachi kalau manga Gintama di GIGA akan memiliki jumlah halaman yang lebih banyak itu juga dikonfirmasi.

Karena dikatakan kalau chapter manga JUMP Giga Gintama ini akan berisikan lebih dari 50 halaman. Selain itu dikatakan juga kalau JUMP Giga akan menerbitkan manga Gintama dalam tiga isu yang berlanjut. Dan seri Gintama akan ditampilkan pada cover dari semua tiga isu tersebut.

Comments