Figure berukuran skala 1:1 sekarang ini semakin sering dibuat, baik itu untuk pameran saja atau bisa juga dijual kepada fans dalam jumlah yang terbatas. Ukurannya yang besar dan pahatan yang detail membuat figure macam itu memang terlihat cantik dan apik saat dipajangkan, tapi kini tak hanya ukurannya yang besar, kadang ada juga figure macam itu yang canggih, seperti life-size figure Sheryl Nome ini yang bisa bernyanyi.

Karakter Sheryl Nome adalah salah satu heroine dari seri anime Macross yang ketiga yang tayang tahun 2008, Macross Frontier, salah satu judul dalam seri Macross yang paling populer bahkan sampai sekarang.

Seri tersebut juga dibuat dalam perayaan 25 tahun seri Macross, dan kini dalam tahun 2019, Macross Frontier juga menginjak umur 10 tahun dan membuat seri Macross menginjak umur 35 tahun. Dan untuk merayakan hal tersebut dan juga merayakan umur 25 tahun brand Dengeki, dibuat figure jumbo heroine Macross Frontier.

Sebelumnya telah dikabarkan pembuatan figure life-size karakter Ranka Lee, nah kini giliran Sheryl Nome yang mendapatkan kesempatan untuk dijadikan figure life-size juga. Keduanya adalah bagian dari lini figure KDColle atau Kadokawa Collection, seri figure yang diproduksi oleh Kadokawa.

Tampilan dari figure Sheryl ini dibuat berdasarkan kostum idol yang dipakai olehnya saat menyanyikan lagu berjudul Lion, yang juga merupakan lagu opening kedua anime Macross. Lagu tersebut originalnya dinyanyikan sebagai duet oleh karakter Sheryl dan Ranka, tapi telah dirilis juga versi solo kedua karakter itu.

Dan kini fans dapat membuat figure tersebut berduet menyanyikan lagu Lion, karena mirip dengan figure Ranka, figure Sheryl ini juga memiliki sisterm speaker bluetooth yang dapat dihubungkan ke PC atau HP. Walau yaa dompetnya perlu level Sultan, karena dengan jumlahnya yang direncanakan hanya ada 10, figure tersebut dijual seharga 2.4 juta Yen!

200k lebih mahal daripada Ranka, dan jika ditotalkan berarti fans perlu punya 4.6 juta Yen untuk punya keduanya. Tapi bagi yang berminat, kini sedang dibuka pre-order figure Sheryl itu sampai tanggal 1 Desember, dan perilisan dan pengirimannya akan dilakukan bulan Maret 2020 nanti.