Jujutsu Kaisen 0 Jadi Film Anime TOP Dunia Rank 7

0
95

Anime Jujutsu Kaisen memang akan dapat season baru, tapi saat ini beberapa tempat masih ada yang menayangkan film prequel Jujutsu Kaisen 0. Dan terhubung dengan itu, ditemukan beberapa pencapaian baru lagi dari film anime tersebut. Diantaranya adalah dengan film Jujutsu Kaisen 0 saat ini telah memasuki list top 10 film anime tersukses dunia, selain memasuki list top 15 film dalam bioskop negara Jepang.

Jujutsu Kaisen adalah manga buatan Akutami Gege yang diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP yang dimulai Maret 2018 lalu dan masih berjalan sampai sekarang. Manga itu juga memiliki adaptasi anime yang dianimasikan studio MAPPA yang tayang sepanjang 2 cour pada musim Fall 2020 dan Winter 2021 dan dikonfirmasi ada season 2.

Dan ada juga kisah prequel berjudul Jujutsu Kaisen 0, yang juga telah diadaptasi oleh MAPPA dalam bentuk film anime yang dirilis di bioskop Jepang pada hari Natal 2021. Mengisahkan karakter Okkotsu Yuuta yang masuk ke sekolah Jujutsu untuk menghadapi roh teman masa kecilnya yang berubah jadi kutukan.

Distributor anime Ani-One membawa anime itu ke beberapa negara Asia diluar Jepang, dengan Jujutsu Kaisen melalui channel Youtube mereka dan film Jujutsu Kaisen 0 ke bioskop, dan serunya itu termasuk negara Indonesia walau ada sedikit delay.

Penayangan film itu di Asia dikabarkan sukses, dan baru-baru ini menurut kabar terbaru dikatakan kalau penayangan film Jujutsu Kaisen 0 secara global termasuk di Jepang juga membuahkan hasil yang mantap, apalagi dengan penayangan di Amerika dan Jepang yang masih berjalan.

Walau memang saat ini film itu sudah tidak masuk dalam list rank top 10 pada bioskop Jepang, tapi dikabarkan minggu lalu kalau film Jujutsu Kaisen 0 telah mencapai posisi film tersukses nomor 15 dalam bioskop Jepang sepanjang masa dengan keuntungan melampaui 13,5 milyar Yen.

Sementara itu secara global dihitung kalau pendapatan film tersebut telah mencapai 183 juta Dollar Amerika menurut website The Numbers, dan menurut website Box Office Mojo ada tambahan 2 juta lagi dengan pendapatan di Jerman.

Total angkanya menjadi 185 juta, dan dengan angka itu berarti Jujutsu Kaisen 0 telah mengalahkan film Doraemon Stand By Me menjadi film anime tersukses dunia dalam posisi 7. Anime yang ada diatasnya hanya Tenki no Ko dan Kimi no Na wa dari Shinkai Makoto, Ponyo dan Howl dan Spirited Away dari Miyazaki Hayao dan studio Ghibli, dan Kimetsu no Yaiba Mugen Train.