Mina-san kemungkinan masih ingat dengan Kimi no Na wa, anime maha karya Shinkai Makoto dan salah satu anime paling sukses saat ini. Tapi sebelum karyanya itu, Shinkai telah mengeluarkan berbagai karya anime lain. Ada juga Kotonoha no Niwa, 5 Centimeter/Second, dan lain-lain lagi. Dan bicara soal 5 centimeter, anime tersebut muncul lagi untuk bikin kokoro baper, melalui BGM 5cm/s yang disetel Stasiun JR East Oyama.

Rasanya ini menunjukkan kalau Shinkai tak hanya dikenang karena Kimi no Na wa, bahwa karya-karyanya yang lain juga masih diingat dan dirayakan. Padahal umur anime tersebut sekarang sudah 10 tahun loh! Kekuatan pembuat baper yang begitu besar ya 😉 Tapi memang sih, karya ini yang pertama membuat namanya menarik perhatian para fans anime.

Sebelumnya pada pertengahan Oktober 2016 lalu juga anime ini dirayakan oleh Museum Nasional Tokyo. Dimana Museum tersebut mengadakan sesi nonton 5 Centimeter per Second secara outdoor pada malam hari di Taman Ueno.

Dan kali ini, Stasiun kereta JR East Oyama di Prefektur Tochigi yang terlihat merayakan anime karya Shinkai tersebut. Dan sesuatu yang sangat cocok dengan lokasinya, karena stasiun tersebut sangat berperan dalam anime 5 Centimeter per Second. Mirip dengan eratnya kota Hida dan Tokyo dengan anime Kimi no Na wa.

Karena kereta dari stasiun tersebut yang dipakai oleh sang protagonis 5 Centimeter per Second, Toono Takaki, dalam usahanya untuk mengunjungi gadis yang dicintainya, Airi, yang telah pindah keluar dari Prefektur Tochigi.

Duh jadi teringat lagi nih… berbagai adegan-adegan yang begitu indah.. tapi juga begitu menggetarkan kokoro. Apalagi musiknya haduuh 🙁 dan bicara soal musik, yang dipakai sebagai BGM yang disetel oleh Stasiun JR East Oyama adalah lagu tema dari 5 Centimeter per Second.

Yaitu lagu berjudul One More Time, One More Chance, atau tepatnya versi piano dari lagu itu, yang dijadikan BGM stasiun tersebut sampai tanggal 30 Juni nanti. Dan timing yang makin pas lagi karena saat ini sedang musim semi, dan pohon-pohon Sakura sedang berbunga, bisa memberikan efek keindahan dan baper yang lebih kuat nih 😀

https://www.youtube.com/watch?v=SyETvlzvEqM