Semuanya diciptakan berpasang-pasangan. Mulai dari langit dan bumi, siang dan malam, pun gelap dan terang. Hidup ini saling bertalian erat satu sama lain. Kita membutuhkan seseorang yang kelak akan mendampingi kita menghabiskan waktu berdua hingga tua dan sampai maut memisahkan. Tapi, jangan sangka, ternyata karakter game juga punya pasangan mereka masing-masing lho! Mereka memiliki kisah asmara mereka sendiri.

Ya, tidak hanya di film atau buku saja. Dimana biasanya tokoh utama cerita bertemu dengan seseorang, menjalani hari-hari brrsama, dan kemudian jatuh cinta. Tetapi di dunia virtual juga kisah asmara semacam itu kerap terjadi, meski dengan alur yang berbeda. Di game, selain rintangan yang mesti dilalui dan musuh yang harus dikalahkan, karakter yang diduga mempunyai hubungan lebih dari sekadar teman sering membuat para pemain deg-degan. Bagaimana tidak? Semua orang menyukai adegan romantis.

Kisah cinta dari tokoh game yang dipasangkan sebelumnya oleh pihak developer, merupakan pemanis tersendiri bagi para gamer. Inilah hal yang diinginkan oleh para penikmat franchise dunia aksi! Mereka menginginkan jalan cerita yang apik, selain gameplay dan tampilan game. Maka di sinilah para penulis skrip cerita untuk permainan virtual dibutuhkan. Mereka berusaha menyajikan plot kisah sebaik mungkin agar pemain betah memainkan game tersebut sampai akhir.

Nah, romantisme selalu menjadi bumbu penyedap jalan cerita bagi game. Biasanya, karakter utama pria yang dikontrol oleh pemain didampingi seorang tokoh wanita yang cantik. Meski tidak begitu, kebanyakan game bercerita tentang tokoh utama yang menyelamatkan kekasihnya, yang mana telah diculik oleh musuh jahat. Jadi, bagaimana kiranya kisah asmara dari 7 karakter game berikut ini? Yuk, cukup basa-basinya, mari disimak selengkapnya! Jangan baper ya, Mblo! 😀

1. Leon dan Ashley (Resident Evil 4)

leon-and-ashley
Source: NeoGaf

Resident Evil 4 dikenal dengan nama Biohazard 4 di Jepang dan dirilis oleh developer asal Negeri Bunga Sakura, Capcom. Selain meraih banyak penghargaan, Resident Evil 4 juga terkenal akan gameplay serta jalan ceritanya yang menarik. Game ini berkisah tentang seorang polisi, Leon S. Kennedy, mendapatkan misi dari pemerintah pusat untuk mencari seorang putri presiden bernama Ashley. Menurut data yang diterima pihak kepolisian, Ashley diculik oleh oknum tertentu dan dibawa lari ke sebuah kota bernama Racoon City.

Leon datang untuk menyelamatkan Ashley. Dirinya pergi menuju Racoon City. Awalnya, ia kira kota ini seperti kota pada umumnya. Sayang, dugaannya itu salah. Ketika ia hendak bertanya pada seorang penduduk, dirinya malah diserang oleh penduduk tersebut. Leon pun melawan dan membuat pria itu tewas di tempat. Setelah diteliti, diketahui bahwa pria tersebut adalah mayat hidup tanpa organ tubuh bagian dalam (terutama otak) yang berfungsi. Sebenarnya, Racoon City telah terinfeksi semacam virus mutasi yang membuat seluruh penduduknya kehilangan akal.

Leon kelak akan menemukan Ashley di sebuah gereja tua. Di Racoon City dia akan melawan banyak penduduk yang menyerangnya tanpa alasan. Bermacam-macam makhluk pun siap menghadang perjalanan pemuda tampan yang rambutnya berjurai ke samping itu. Mulai dari raksasa, verdugo, salazar, dan boss terakhir, semuanya mempunyai wujud mutasi yang aneh. Itu dilakukan demi menyelamatkan Ashley dan membawanya pulang sesuai perintah calon mertua, eh maksudnya presiden.

Akiba-chan dan Akiba-kei sekalian harus tahu, yang bikin jomblo enggak kuat main game ini adalah, karena Ashley selalu ngumpet di balik punggung Leon jika sedang mengarahkan senjata. Pemain juga diharuskan melindungi gadis manis ini dari tangan dekil para zombie yang suka sentuh-sentuh. Leon dan Ashley memang dua karakter game yang mendapat sambutan paling hangat dari netizen.

2. Tidus dan Yuna (Final Fantasy X)

yuna-and-tidus
Source: DevianArt

Square Enix memang sering menghadirkan kisah romansa yang agak klise. Drama alur cerita yang diperankan oleh karakter game di Final Fantasy X contohnya, mengikutsertakan tokoh Tidus dan Yuna. Mereka adalah pasangan protagonis yang ter-oke menurut para penggemar franchise satu ini.

Tidus tampan, rambutnya pirang panjang menganjur ke belakang. Ia memiliki cengiran yang merekah. Matanya tajam. Tubuhnya pun kekar berbentuk. Dia dikategorikan hero yang didesain jantan sekali. Tidus merupakan teman semasa kecil Fajrin-X, berasal dari Zanarkand 1000 tahun yang lalu. Selain itu, ia seorang pemain blitzball utama dari Zanarkand Abes serta anak semata wayang pemain blitzball legenda, Jecht. Berkat suatu peristiwa ia terlempar ke kota Spira dan bertemu dengan Yuna.

Yuna adalah gadis yang cantik dan mirip-mirip dengan orang asia kebanyakan. Ia mempunyai senyum dan tatapan yang sendu menawan. Tubuhnya ideal untuk seukuran gadis muda. Matanya agak sipit. Alisnya tebal keturunan. Yuna adalah seorang anak perempuan dari high-summoner, Braska. Dia menjadi summoner seperti ayahnya, melakukan perjalanan bersama Tidus, Sakka, Lulu, Komahri, Auron, dan Rikku untuk mencari seluruh aeon dan mengalahkan Sin.

Nah, seiring perjalanan yang ia lalui bersama Tidus, dirinya pun jatuh cinta kepada pemuda itu. Tapi sayangnya kisah cinta ini berakhir tragis. Setelah berhasil mengalahkan Sin, Tidus harus kembali ke tempat asalnya. Mendengarnya, mengakibatkan banyak dari para penggemar Final Fantasy yang jomblo akut patah hati dan meninggal sesaat kemudian.

3. Nathan Drake dan Elena Fisher (Uncharted)

nathan-drake_elena-fisher
Source: Wikia

Nathan memutuskan untuk membuat film dokumentasi pencarian harta karunnya. Tanpa diduga, dirinya malah bertemu dengan Elena. Seiring berjalannya waktu, mereka berdua semakin dekat dan akhirnya saling jatuh cinta. Tetapi, tampaknya kehidupan cinta mereka tidak berjalan mulus, ada sedikit intrik cinta segitiga yang hadir. Kisah romansa dari sepasang karakter game satu ini begitu memikat para pemain Uncharted.

4. Jackie Estacado dan Jenny Romano (The Darkness)

wallpapersxl-the-darkness-jackie-and-jenny-picture-255754-1366x768
Source: Wikia

Nasib yang selalu sama menyatukan mereka. Jackie dan Jenny, duo J, dua karakter game yang mempunyai kecocokan takdir di atas 90%. Mereka berdua telah bersama sejak menjadi yatim piatu. Itu membuat perasaan mereka semakin berkembang.

5. Mario & Peach (Super Mario Bros)

mario-and-princess
Source: Pinterest

Jika Minna-san di rumah penggemar berat permainan Super Mario Bros, maka bisa dipastikan pernah bertemu seorang putri setelah berhasil melawan boss berupa seekor kadal raksasa yang menyemburkan api. Patut dicontoh nih, Mblo. Meski Mario hanya tukang ledeng, tetapi dengan kerja keras disertai pengorbanan, dirinya berhasil mendapatkan cinta seorang putri kerajaan. Menjadi pria memikat enggak cuma pakai duit sama motor gede aja. 😉

SHARE
Previous articleVkusno! Viktor x Yuri Mendominasi Couple Paling Favorit Awal Musim Gugur Ini
Next articleMenyusul Kimi no Na wa, 3 Anime Ini Juga Masuk Konsiderasi Oscar!
Winata SilenceAngelo merupakan seorang penulis remaja yang lahir pada 3 September 1997 di kota Karawang. Kecintaannya terhadap diksi yang melankolis serta menyentuh mengantarkannya ke dunia kepenulisan. Pada umurnya yang masih sangat muda ini, ia berhasil meraih beberapa penghargaan sastra serta menjadi kontributor dari buku-buku puisi. Menurut Winata, dalam sebuah naskah, entah itu novel, cerpen, esai, puisi, atau sekadar kata-kata, yang terpenting adalah unsur amanat. Seperti ketajaman pada ujung mata pedang, amanat merupakan apa yang menjadi tolak ukur suatu seni. Di sanalah segala dari pemikiran sang penulis bermuara, hingga kemudian menunjukan keindahannya dengan sangat artistik.