Ada yang masih ingat akan film JoJo no Kimyou na Bouken Diamond is Unbreakable live-action yang dibintangi oleh YamaKen? Sudah agak lama sejak dirilisnya adaptasi live-action tersebut, dan tak terlihat akan ada sequel lanjutan. Tapi baru-baru ini muncul sebuah kabar mengejutkan, dimana diumumkan kalau ada projek JoJo live-action baru lagi! Yaitu adaptasi live-action dari JoJo Kishibe Rohan Spinoff!

Manga JoJo no Kimyou na Bouken karya Araki Hirohiko telah berjalan lama, dan hingga kini ceritanya terbagi jadi 7 part, dengan masing-masing part memiliki kisah dan protagonis JoJo tersendiri. Part 1-5 telah diadaptasi menjadi anime, tapi baru Part 4 Diamond is Unbreakable saja yang telah diadaptasi menjadi live-action.

Dan entah benar-benar terhubung atau tidak dengan film itu, baru diumumkan adanya projek adaptasi live-action baru lagi dari seri JoJo, yaitu mini seri live-action yang mengadaptasikan spinoff Kishibe Rohan wa Ugokanai atau Thus Spoke Kishibe Rohan.

KIshibe Rohan wa Ugokanai itu sendiri adalah kisah sampingan dari JoJo Part 4 dengan karakter sampingan Kishibe Rohan yang menjadi protagonis. Spinoff tersebut juga telah diadaptasi jadi seri OVA oleh David Production yang dirilis dari 2017 sampai 2020 ini.

Tapi balik ke live-action Kishibe Rohan tersebut, telah dirilis visual yang memperlihatkan sang karakter diperankan oleh Takahashi Issei. Selain Takahasi telah diumumkan juga cast karakter lainnya; Iitoyo Marie sebagai Izumi Kyouka, Shibasaki Fuuga sebagai Ikkyuu, Moriyama Mirai sebagai Shishi Juugo, Takiuchi Kumi sebagai Katahira Mai, Nakamura Tomoya sebagai Hirai Taro.

Ada pergantian sutradara dimana projek ini disutradai Watanabe Kazutaka dan Naruyoshi Kikuchi yang menangani musiknya. Kobayashi Yasuko sang penulis naskah anime JoJo juga terlibat menulis naskah pada live-action ini.

Mini seri ini akan memiliki 3 episode yang tayang pada tanggal 28, 29, 30 Desember 2020. Episode pertama mengadaptasikan kisah Fugou Mura dari manga Kishibe Rohan wa Ugokanai, episode kedua mengadaptasikan kisah Kushagara dari novel Kishibe Rohan karya Kitaguni Ballad, dan episode terakhir merupakan kisah original berjudul D.N.A.