JKT48 Umumkan Senbatsu Sousenkyo Single Ke-10!

Kemarin (28/2), JKT48 menggelar acara Handshake Festival untuk single “Angin sedang berhembus – Kaze wa Fuiteiru” di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Dalam acara Handshake (jabat tangan antara member dengan fans) ini, member JKT48 tidak hanya menggelar Handshake saja melainkan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti Mini Games dan Mini live performance pun di gelar. Hal ini semata-mata untuk mendekatkan member dan fans.

Handshake Event seperti ini sejatinya merupakan salah satu tradisi unik di 48 Grup yang mana, sister grup lain di Jepang dan Shanghai juga melakukan hal serupa. Namun, tidak semua orang dapat menghadiri Handshake Event karena tiket handshake event 48 Grup semuanya dijual sepaket dengan CD/DVD Single/Album mereka. Umumnya, CD/DVD yang terdapat tiket handshake ini merupakan CD/DVD dengan tipe terbatas dan spesial. Untuk JKT48 sendiri, tiket handshake umumnya terdapat di CD/DVD bertipe teater edition.

Nah, bukan 48 Grup namanya jika tidak suka memberikan kejutan baik untuk member dan fans. Ya, dalam acara kemarin, beberapa pengumuman muncul tiba-tiba dan mengagetkan semua orang. Terdapat lima pengumuman yang muncul di event kemarin, berikut rangkumannya:

Sub-unit $ Gulali perform di Handshake Festival kemarin
Sub-unit $ Gulali perform di Handshake Festival kemarin
  • Spesial event dari Tim J dan Tim KIII.
    Tim J akan mengadakan event bertajuk “Mulai sekarang bersungguh-sungguh”. Belum ada detail informasi lanjutan dari pengumuman ini. Sedangkan Tim KIII akan mengadakan sebuah proyek dengan konsep Cheerleader yang dinamakan Cheerleader Squad.

 

  • Senshuuraku & Shonichi Stage Tim KIII & Tim T.
    senshuuraku (penampilan stage terakhir) setlist Seishun Girls milik Tim KIII akan digelar pada 14 Maret 2015 dan akan digantikan dengan setlist baru Tim KIII berjudul Saishuu Bell ga Naru. Shonichi (Penampilan stage perdana) setlist baru Tim KIII akan digelar segera. Sedangkan senshuuraku (penampilan stage terakhir) setlist Pajama Drive milik Tim T akan digelar pada 6 Maret 2015 dan akan digantikan dengan setlist baru berjudul Te wo Tsunaginara. Shonichi (Penampilan stage perdana) setlist baru Tim T akan digelar 15 Maret 2015.

    pengumuman dari Twitter resmi JKT48
    pengumuman dari Twitter resmi JKT48

    tw2

  • Segera rilis, single ke-9 JKT48
    belum ada informasi lanjutan mengenai kapan dan detail lagu yang akan mengisi single ke-9 ini namun daftar member yang akan berpartisipasi dalam single ini sudah di umumkan, yaitu:
    Tim J : Melody, Dhike, Nabillah, Shania, Beby, Kinal, Ve, Haruka
    Tim KIII : Naomi, Yuvia, Viny, Lidya, Tata, Hanna, Rona
    Tim T : Andela, Michelle

 

  • JKT48 akan menggelar Senbatsu Sousenkyo ke-2!
    JKT48 akan menggelar Senbatsu Sousenkyo (pemilihan member untuk berpartisipasi dalam single terbaru). Ini merupakan kedua kalinya JKT48 menggelar Sousenkyo setelah sebelumnya pada 26 April 2014 lalu, JKT48 menggelar Sousenkyo perdananya. Sousenkyo kedua ini hanya akan memilih 10 member senbatsu untuk akhirnya dapat berpartisipasi dalam single ke-10 JKT48 nantinya.

 

Member Senbatsu AKB48 2014
Member Senbatsu AKB48 2014
Member Senbatsu JKT48 2014
Member Senbatsu JKT48 2014

Sumber: AKB48 Daily, Conanatsuko48
Twitter : JKT48 Official, Haruka Nakagawa